Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Spesifikasi Lengkap Samsung A31 2020 dan Harga Terbarunya

Spesifikasi Lengkap Samsung A31 2020 dan Harga Terbarunya
Samsung A31 2020

Spesifikasi Lengkap Samsung A31 2020 dan Harga Terbarunya

Dari waktu ke waktu kemajuan teknologi terus berkembang dengan pesat. Begitu pula dengan ponsel, yang terus mengalami peningkatan dari segi fisik maupun kecanggihan yang dimilikinya. Nah, untuk Anda yang gemar mengupgrade ponsel dan gemar menggunakan smartphone dari Samsung, Samsung A31 2020 dapat menjadi salah satu referensi.

Samsung A31 sangat cocok untuk Anda yang gemar menonton video melalui YouTube. Mengapa begitu? Hal tersebut karena smartphone telah di support oleh YouTube, sehingga pembelian Samsung A31 akan mendapatkan akses gratis YouTube Premium. Mantab kan?

Nggak hanya itu, layar Infinity-U berukuran 6,4 inch dengan tebal 8,6mm, FHD (Full High Definition) dan super AMOLED yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A31 tersebut, membuat pengalaman game dan nonton Anda semakin cihuy.

Smartphone keluaran produsen dari Korea Selatan ini masih menggunakan tema awesome, namun khusus untuk Samsung A31 ini, memiliki sub tema yang begitu menarik. “Innovations is Our Legacy, Quality is Your Priority”.

TOC / Daftar Isi

Spesifikasi Samsung Galaxy A31 2020

Dengan keluarga tipe handphone atau smartphone baru, tentu saja dibarengi dengan kemunculan teknologi yang baru, canggih dan semakin lengkap, dari smartphone berikutnya. Untuk spesifikasi dari Samsung Galaxy A31 itu sendiri, yaitu dilengkapi dengan beberapa fitur seperti di bawah ini:

Back to Content ↑

1. Difasilitasi RAM 6GB

Dengan RAM yang dimiliki Samsung Galaxy A31 sebesar 6GB, membuat Anda leluasa untuk memasang segala aplikasi juga game yang sedang in saat ini. Biasanya, aplikasi membutuhkan ruang sekitar 1GB untuk bisa jalan, namun game membutuhkan RAM sekitar 3GB baru bisa lancar.

Kapasitas RAM smartphone sebesar 6GB, menjadikan Anda dapat bermain game apapun tanpa harus merasa khawatir lag HP.

Back to Content ↑

2. Penyimpanan Internal 128GB.

Hand Phone Samsung Galaxy A31 memiliki penyimpanan internal yang sangat besar yaitu 128GB. Sehingga Anda tidak perlu risau jika ingin mendownload apapun. Game, film, video apapun langsung pasang saja, tidak perlu memikirkan ruang yang tidak cukup.

Kabar bagus untuk para gamers, Samsung A31 ini juga dilengkapi dengan game booster yang membuat frame rate menjadi lebih cepat. Game booster akan mengoptimalkan penggunaan temperature, memori dan baterai juga graphics yang lembut.

Back to Content ↑

3. Layar Sentuh Super AMOLED

Layar HP Samsung Galaxy A31 memiliki ukuran 6.4 inch dengan tagar Awesome screen built for cinema. Layar smartphone dengan model Infinity-U Display dan Super AMOLED memberikan pengalaman yang berbeda menonton video kesayangan Anda. Untuk bermain game pun tentu sangat nyaman karena memberikan pandangan luas dan warna yang sangat bagus bagi gamer.

Samsung Galaxy A31 memiliki desain yang ramping jadi nyaman disimpan di saku celana, baju, ataupun jaket Anda. Namun jika lebih suka disimpan di tas, itu tidak akan memakan ruang yang besar.

Meski bentuknya yang sangat ramping namun kemampuannya sangat bagus untuk sebuah smartphone.

Back to Content ↑

4. Ditenagai CPU Octa Core (2x2.0 GHz & 6x1.7 GHz).

Dengan penggunaan CPU Octacore (2x2.0 GHz & 6x1.7 GHz) menjadikan Galaxy A31 bebas berjalan lancar tanpa lemot. Sehingga aktivitas menonton film atau video, chatting, browsing maupun bermain game kesayangan Anda tidak perlu mengkhawatirkan smartphone menjadi lemot.

Disamping itu smartphone yang berasal dari negeri ginseng ini juga dilengkapi dengan Chipset Mediatek Helio P65 yang powerfull. Jadi tampilan game akan semakin lembut dan performanya menjadi lebih cepat.

Back to Content ↑

5. Dibekali 4 Kamera Belakang dan 1 Kamera Depan

Awesome quad kamera yang Samsung Galaxy A31 tawarkan bukanlah sekedar bahasa iklan saja. Kamera utama dengan resolusi yang sangat besar yaitu 48 MP membuat hasil foto tampak lebih nyata layaknya fotografer profesional.

Untuk Anda yang suka berfoto di alam terbuka, Samsung Galaxy A31 wajib dicoba. Kamera Ultra Wide dengan resolusi 8 MP akan memudahkan Anda berfoto di tempat yang luas tanpa takut ada bagian yang terpotong.

Depth Sensor Camera yang memiliki resolusi 5 MP akan memberikan tingkat fokus terbaik dan menghindari blur pada objek dan memudahkan Anda membuat foto bokeh. Lagi-lagi Anda akan tampak seperti fotografer profesional.

Selain itu pada tipe smartphone ini juga dibekali Macro Camera beresolusi 5 MP yang akan lebih memperjelas setiap detail dari hasil jepretan Anda. Dengan mengaktifkan bokeh atau natural background blur, tentu saja akan menghasilkan foto yang lebih indah dan cozy untuk dipampang di akun media sosial Anda.

Dengan kamera depan yang tidak kalah hebat karena dilengkapi dengan resolusi yang sangat besar yaitu 20 MP, yang akan membuat hasil selfie Anda akan lebih bagus. Anda juga dapat mengaktifkan fitur blur sehingga hasil akan lebih fokus ke wajah cantik dan tampan Anda. Sehingga akan lebih percaya diri mengunggah foto selfie ke media sosial.

Back to Content ↑

6. Kapasitas Baterai yang Besar

Smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 5000mAh membuat baterai lebih awet, tahan lama, dan tidak mudah lowbat. Dapat menggunakan smartphone untuk berbagai aktivitas game ataupun nonton film selama seharian penuh.

Anda juga tidak perlu khawatir kehabisan baterai ketika beraktifitas di luar ruangan atau sedang bepergian dalam waktu yang lama karena baterai sangat awet dan tidak cepat lowbat. Disamping itu smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging 15W sehingga proses pengisian daya lebih cepat dan tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.

Back to Content ↑

7. Fasilitas Lain-Lain

Samsung Galaxy A31 dilengkapi dengan slot untuk MicroSD sehingga jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, maka dapat menambahkan memory external sebagai pendukung. Didukung dengan USB Type C yang memudahkan Anda memasang charger tanpa harus memperhatikan bagian atas bawah sehingga lebih mudah.

Sistem Operasi menggunakan Android 10 dengan tampilan yang lebih mudah dan simple. Selain itu dilengkapi juga dengan fingerprint sehingga HP tidak mudah dibuka oleh orang lain, dan data Anda akan tetap aman.

Samsung Galaxy A31 memiliki jack 3,5 mm untuk headphone, aktivitas bermusik menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Anda juga dapat menyambungkannya dengan speaker jika ingin mendapatkan efek sound yang lebih besar.

Untuk tampilan fisiknya sendiri, Samsung Galaxy A31 memiliki 4 pilihan warna yaitu Prism Crush White, Prism Crush Red, Prism Crush Blue dan Prism Crush Black. Mana yang menjadi warna favorit Anda?

Anda dapat memiliki smartphone ini dengan harga Rp. 4.199.000 yang merupakan patokan harga resmi dari produsen asal Korea Selatan ini. Anda bisa membelinya di gerai resmi Samsung terdekat ataupun melewati marketplace favorit.

HP Samsung Galaxy A31 tentu saja dapat diandalkan dalam segala aktivitas gaming atau yang lainnya dalam keseharian.

Video Call yang tidak akan terganggu, download film sepuasnya tanpa memikirkan penyimpanan tidak akan cukup, main game juga bisa sepuasnya tanpa mengkhawatirkan HP lemot ataupun baterai yang boros. Kombinasi yang sempurna bukan? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Back to Content ↑