Skip to main content

Inilah Dia Keuntungan Membeli Game Melalui Aplikasi Steam

Steam

Inilah Dia Keuntungan Membeli Game Melalui Aplikasi Steam

Banyak sekali game yang sedang trend atau viral saat ini, yang dimana memang memiliki keseruannya masing-masing dan juga memiliki kualitas mereka masing-masing. Tentunya kita sebagai orang yang cukup penasaran terhadap game yang sedang viral, apalagi game tersebut teman-teman kita juga ikut meramaikannya juga. Sehingga membuat kita ingin ikut berpartisipasi atau bahasa gaulnya “Mabar” bareng temen kita, supaya dapat merasakan sensasi keseruan yang lebih.

Biasanya orang-orang dalam membeli sebuah game pastinya membutuhkan keamanan yang cukup ketat, sehingga kartu kredit atau debit kita yang terpasang dapat aman. Salah satu platform penyedia game adalah Steam, yang dimana menjadi sarangnya para gamers PC saat ini. Kali ini kami akan memberikan penjelasan keuntungan membeli game melalui aplikasi steam. Berikut Keuntungan Membeli Game Melalui Aplikasi Steam

TOC / Daftar Isi

Steam adalah salah satu platform penyedia game original, yang dimana banyak digunakan oleh orang-orang saat ini terutama kalangan para gamers. Pada steam sendiri kalian mampu menemukan hamper seluruh permainan yang sedang trend atau banyak dimainkan orang, bahkan dengan tambahan DLC nya sekalipun. Karena memang para developer atau pengembang game, banyak yang mempercayakan steam sebagai platform mereka dan juga memang dapat membuat game tersebut banyak dimainkan.

1. Instalasi Game Mudah

Tentunya kalian menginginkan suatu kemudahan dalam menginstall game, dan tentunya tidak seribet instalasi game bajakan yang harus memindah file mengekstrak file dan sebagainya. Karena dengan adanya steam kalian hanya tinggal mengatur instalasi dengan klik next saja, dan mungkin mengubah lokasi penyimpanan game kalian saja. Tentunya dengan begitu kalian cukup menunggu download game selesai, dan game pun dapat langsung dimainkan saja.

Tampilannya pun sangat mudah, sehingga kalian dapat mengikuti instruksi yang diberikan dari Steam tanpa harus kebingungan apa yang harus ditekan dan dilakukan. Selain itu, Steam sendiri tersedia puluhan Bahasa salah satunya Bahasa Indonesia, jadi kalian tidak perlu bingung atau takut instalasi game akan berbahasa Inggris.

Back to Content ↑

2. Perbaikan Bug Secara Rutin

Mungkin kalian akan menemukan game yang baru dirilis di Steam, namun saat kalian memainkannya banyak sekali terjadi bug atau celah yang sehingga membuat permainan menjadi buruk. Kalian tidak perlu khawatir, karena kalian akan dapat perbaikan bug tersebut secara rutin dan juga proses updatenya pun dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus mengulang instalasi. Cukup dengan klik update, kalian pun akan secara otomatis mengupdate file yang terjadi bug pada lokasi yang benar tanpa harus mensetting ulang.

Makanya dapat dipastikan seluruh game yang ada di Steam akan selalu sempurna, agar memberikan experience yang lebih baik lagi kepada penggunanya. Jikalau kalian menemukan bug dapat melakukan report pada Steam juga, supaya akan ditangani lebih lanjut dan lebih cepat juga.

Back to Content ↑

3. Library Game Sampai Ribuan

Game yang disediakan oleh Stream pun sangat banyak sekali bahkan bisa sampai ribuan, karena memang Steam telah berdiri sejak tahun 2003 yang dimana sudah belasan tahun dapat bertahan. Banyak sekali developer game yang mempercayakan game mereka kepada Steam, karena memang komunitas Steam sendiri sangat besar sekali dan juga keamanannya terjamin. Bahkan, banyak sekali game yang menjadi viral atau trend karena banyak sekali pengguna Steam yang tidak sengaja menemukan game tersebut dan ternyata menjadi suka seperti contoh, PUBG, Fall Guys dan sebagainya.

Yang baru-baru ini terdapat Among Us, yang dimana untuk kalian para pengguna PC dapat mendownloadnya melalui Steam tersebut. Sehingga kalian dapat mabar game apapun bersama teman kalian, dengan banyak sekali pilihan game multiplayer bahkan real-time yang tersedia.

Back to Content ↑

4. Terbebas Dari Virus

Berbeda dengan game bajakan yang dimana kalian harus melewati banyak sekali ads sebelum mendownloadnya, belum lagi file tersebut memang mengandung virus di cracknya. Adanya Steam membuat keamanan dan juga kenyamanan para penggunanya, karena tidak sembarang game dapat masuk di publish disini. Game tersebut pun harus di scan terlebih dahulu, dan memang jika sudah dipastikan 100% aman dari virus entah itu yang terkecil sekalipun.

Device kalian pun kinerjanya akan tetap baik, tanpa harus takut akan terjadi error karena virus yang kalian bayangkan. Dalam mencari kenyamanan Steam dapat menjadi pilihan untuk kalian.

Back to Content ↑

5. Banyak Potongan Harga

Mungkin kalian membaca atau sekedar melihat game yang sedang viral memiliki harga yang sangat mahal sekali, kalian pun memiliki uang atau penghasilan yang pas-pasan juga. Tidak perlu khawatir lagi, karena Steam akan memberikan banyak sekali potongan harga pada gamenya dan memang terkadang setiap musim akan rutin terdapat sale. Salenya pun cukup menarik karena potongannya cukup besar dan juga yang dipotong atau melakukan pemotongan merupakan game yang cukup ternama bahkan yang sedang viral.

Musim sale yang ditawarkan antara lain seperti Summer Sale, Spring Sale, hingga Winter Sale yang biasanya akan rutin diadakan setiap tahunnya. Belum lagi jika terdapat mungkin semacam perayaan lainnya yang tak terduga seperti Halloween, Christmass, dan perayaan lainnya.

Back to Content ↑

6. Pembayaran Praktis

Pada pembayarannya sendiri dapat dikatakan cukup praktis dan mudah hampir sama dengan melakukan belanja online di aplikasi toko online yang ada. Banyak sekali penyedia voucher atau wallet Steam di Indonesia, mulai dari website Steam sendiri, website top up games, toko online, hingga mungkin warnet-warnet yang ada di sekitar kalian. Jika kalian tidak memiliki pembayaran via online, dapat melalui toko atau franchise terpilih.

Jadi kalian cukup menyediakan uang nyata yang dapat kalian langsung bayarkan kepada kasir di toko tersebut. Dan tinggal menunggu kode yang diberikan oleh penyedia Steam wallet yang kalian beli.

Back to Content ↑

7. Tambahan DLC Dengan Simple

Kalian nantinya tidak hanya disajikan atau ditawarkan game originalnya saja, bahkan jika game tersebut memiliki DLC kalian pun dapat membelinya juga. Pembeliannya pun cukup mudah dan juga praktis, setelah itu DLC tersebut akan secara otomatis terpasang atau terkirim ke akun game kalian tersebut. Maka dari itu, jika kalian ingin merasakan experience yang berbeda dari sebuah game, dapat membeli DLCnya tersebut.

Mungkin tampilan kalian akan menjadi lebih keren lagi seperti entah bangungannya, hingga aksesoris pada karakter yang kalian gunakan. Bahkan, untuk game yang mengusung Story, pada DLCnya pun akan tersedia mulai dari map baru dan juga Story yang lebih seru lagi.

Back to Content ↑

Itulah dia merupakan keuntungan membeli game melalui aplikasi steam yang dapat kami berikan kepada kalian. Semoga kalian dapat lebih baik lagi dalam memilih sebuah game, dan juga mempertahankan originalitas sebuah game yang kalian mainkan. Supaya dapat mendukung para developer dan creator yang ada di dunia. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.