Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

5 Rekomendasi Game Moba Terbaik Untuk Android & iOS

5 Rekomendasi Game Moba Terbaik Untuk Android & iOS
Arena of Valor

5 Rekomendasi Game Moba Terbaik Untuk Android & iOS

Sebuah game merupakan suatu hal yang cukup memiliki tempat tersendiri di hidup kita, karena memang sebuah game dapat memberikan angin segar dalam diri kita dari banyaknya pekerjaan kita. Tak hanya itu saja, game dapat memberikan kita ilmu secara tidak langsung kepada kita, contohnya saat bermain game dengan bahasa Inggris yang dimana secara tidak langsung mengharuskan kita belajar bahasa Inggris. Apalagi jikalau kita mendapatkan teman online yang berasal dari luar negeri pada game tersebut, tentunya selain mengajarkan kita untuk berbahasa Inggris, kita dilatih juga dalam kemampuan speaking dalam bahasa Inggris.

Pada saat ini telah banyak sekali game yang bermunculan bahkan telah berkembang dari seri sebelumnya, atau juga mungkin ada yang mengadaptasi dari game yang telah mati atau jadul. Salah satu genre yang sedang banyak digandrungi oleh orang-orang yakni MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), yang dimana merupakan genre yang dapat dikatakan cukup unik dan populer. Oleh karena itu, kami akan memberikan rekomendasi game MOBA terbaik untuk Android & iOS saat ini.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Inilah Dia 15 Game Android Terbaik Saat Ini!

5 Daftar Game Moba Terbaik untuk Android & iOS

MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) merupakan genre game yang sudah ada cukup lama di Internet, bahkan game MOBA yang dimana berasal dari versi PC telah banyak dimainkan oleh banyak orang. Karena memang genre tersebut cukup seru dimainkan, apalagi bersama teman akan lebih menambah ketegangan dan keseruan dalam bermain. Saat ini game bergenre MOBA sudah merambah ke dunia Smartphone entah itu Android ataupun iOS, sehingga untuk player yang baru mengenal MOBA cukup kaget bahwa memang genre tersebut cukup seru untuk dimainkan.

Back to Content ↑

1. Garena Arena of Valor

Pada saat ini yang dimana sedang gencar-gencarnya banyak perusahaan game yang sedang mengembangkan game bergenre MOBA, dan salah satu platform game terbaik di Indonesia tidak ingin kalah saing dengan mempublish game moba untuk Androidnya, yakni Garena Arena of Valor. Arena of Valor merupakan salah satu game MOBA yang sedang ramainya dimainkan oleh banyak sekali orang, bahkan hampir seluruh kalangan memainkan game ini. Karena memang Arena of Valor memiliki gameplay yang cukup seru dan juga menarik untuk dimainkan entah itu selama berjam-jam.

Selain itu, grafis yang ditawarkan juga sangat bagus dan eye catching dengan tambahan banyak sekali visual effect pada champion, membuat permainan kita terasa lebih enak dilihat. Hero yang ditawarkan juga ada banyak dan bermacam-macam, dan yang lebih menarik lagi banyak Hero yang merupakan adaptasi dari Pahlawan pada DC Comic. Seperti adanya Wonder Woman, Batman, hingga Superman sekalipun, yang tentu dapat kalian coba mainkan dan rasakan.

Back to Content ↑

2. Vain Glory

Berikut ini merupakan salah satu game MOBA pada Android atau iOS yang sudah cukup dikenal sangat lama, karena sebelum game MOBA lainnya ada atau bahkan booming Vain Glory lah yang membawa nama MOBA menjadi naik. Karena memang game ini cukup berbeda dari MOBA lainnya yang dimana mengusung gameplay dengan Joystick, dan sedangkan game MOBA pada PC menggunakan sistem tapping yang di adaptasi oleh Vain Glory. Vain Glory sendiri telah dirilis sejak tahun 2014 di berbagai platform atau device untuk dimainkan, dan hingga saat ini Vain Glory tetap eksis dikalangan penggemarnya dan pastinya banyak yang masih stay.

Dengan banyak sekali game MOBA yang bermunculan, sehingga membuat persaingan menjadi lebih ketat dan lebih panas, membuat Vain Glory harus mengupgrade atau lebih mengembangkan gamenya menjadi lebih baik lagi. Sekarang Vain Glory telah memiliki kualitas grafis yang cukup baik dari pada game MOBA lainnya, dan juga tambahan gameplay yang lebih menarik lagi dan tentu tidak membosankan. Tak hanya itu saja, bahkan hero yang ditawarkan menjadi lebih banyak variasinya mulai dari tampilan hingga skill pada hero tersebut.

Back to Content ↑

3. Mobile Legends Bang Bang

Yang selanjutnya adalah game MOBA yang sedang banyak digandrungi dan menjadi banyak sekali topik pembicaraan saat ini, yakni Mobile Legends Bang Bang yang dimana telah ratusan juta kali di unduh dari berbagai macam platform. Bahkan setiap harinya terdapat ratusan ribu player bahkan jutaan playernya yang masih bermain game tersebut, sehingga membuat game ini cukup populer dan banyak dimainkan juga. Banyak sekali yang ditawarkan game ini mulai dari kualitas grafis, gameplay, dan juga kualitas jaringan, yang dimana sangat berperan penting dalam berjalannya gameplay dengan mulus dan baik.

Mobile Legends Bang Bang sudah banyak dimainkan oleh hampir seluruh kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa, yang dimana memiliki daya tariknya tersendiri sehingga membuat playernya tidak akan bosan. Terdapat juga update yang menarik dan seru, sehingga player tentunya akan lebih tertarik untuk mendalami game ini seperti munculnya mode permainan baru, efek baru, bahkan hero baru. Maka dari itu, banyak sekali player yang akan ketagihan dalam bermain game ini, apalagi memainkannya bersama teman-teman dengan menambah keseruan yang ada.

Back to Content ↑

4. League of Legends: Wild Rift

League of Legends merupakan salah satu game MOBA pada PC yang sangat dikenal oleh hampir seluruh gamer yang ada di seluruh dunia, dan kali ini League of Legends akan muncul dengan versi Android dan iOS nya dengan nama League of Legends: Wild Rift. Dengan begitu kalian bisa merasakan gameplay pada League of Legends pada device yang lebih kompatibel dan juga hanya dalam genggaman tangan kalian juga. Pada versi mobilenya sendiri League of Legends akan tetap mempertahankan gameplay nya yang seru dan unik, yang dimana memiliki ciri khas tersendiri dalam dunia MOBA yang ada di Internet ini.

Telah banyak sekali penggemar League of Legends yang menunggu rilis dari game tersebut hingga saat ini. Dan pastinya game tersebut akan langsung booming dan juga memiliki banyak sekali penggemar dalam sekejap saja.

Back to Content ↑

5. Marvel Super War

Setelah kita diberikan game dengan hero adaptasi dari game DC dan bahkan menjadi daya tarik tersendiri pada game tersebut, dan berhasil memberikan banyak sekali penggemarnya kenyamanan dan keseruan. Kini Marvel Cinematic Universe tidak ingin kalah saing dengan game tersebut, sehingga Marvel membuat game MOBA nya sendiri yakni Marvel Super War. Yang pastinya memiliki hero dari Marvel sendiri yang sebagaimana kita tahu bahwa karakter pada Marvel cukup banyak, dan memungkinkan hampir seluruh heronya merupakan adaptasi dari Marvel itu sendiri.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia beberapa kumpulan game MOBA terbaik untuk Android & juga iOS yang telah Kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.