Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

1001+ Abaya Designs Modern & Stylish

1001+ Abaya Designs Modern & Stylish
Abaya Nadwie

1001+ Abaya Designs Modern & Stylish

Wanita muslimah identik dengan pakaiannya yang menutupi aurat. Saat ini Abaya hadir dengan berbagai model dan motif agar para wanita muslimah tidak merasa bosan dengan model pakaian yang mereka kenakan.

Bagi Anda yang belum memilikinya, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke timur tengah untuk membeli Abaya. Karena saat ini Abaya sudah banyak dijual di toko-toko pakaian terdekat atau Anda juga bisa membelinya secara online di online shop dan marketplace.

Sebelum melihat model-model Abaya yang modern, stylish dan cantik. Ada baiknya Anda ketahui dulu pengertian Abaya dan penjelasannya secara mendalam.

TOC / Daftar Isi

Apa itu Abaya?

Abaya adalah pakaian tradisi wanita-wanita timur tengah. Mereka menyebutnya ‘Abaya’, ‘Daffa’, atau ‘Swaeiyah’. Abaya merupakan pakaian yang dikenakan di luar atau di atas pakaian lain, jika ingin keluar rumah. Abaya jika dalam istilah inggris-nya disebut ‘Black Over Garment’ atau ‘Black Cloak’ yang artinya selimut hitam.

Pada prinsipnya Abaya adalah pakaian islami. Karena Abaya merupakan pakaian yang sesuai syariat. Ini disebabkan Abaya memiliki beberapa ciri-ciri khusus diantaranya:

  • Kainnya tebal
  • Cenderung berwarna Hitam
  • Modelnya menutupi seluruh badan
  • Sopan
  • Simbol wanita Islam

Saat ini Abaya sudah tidak asing lagi di mata dunia. Karena perkembangan dunia fashion yang begitu cepat, akhirnya banyak designer yang memodifikasi Abaya dengan berbagai model dan juga warna. Sehingga Abaya sudah tidak hanya menjadi tradisi Wanita Timur Tengah saja, tapi juga menjadi konsumsi fashion di seluruh dunia.

Peminat Abaya saat ini sudah sampai ke Eropa, Asia dan beberapa negara di Amerika. Di Indonesia sendiri, Abaya biasanya digunakan untuk acara-acara pesta pernikahan, pengajian, dan lain sebagainya. Adapun alasan mereka memakai Abaya adalah karena Abaya pakaian islami yang simple, elegan dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

Variasi model dan motif Abaya juga sudah banyak sekali. Ada Abaya yang dipotong ‘straight cut’ seperti yang ada di Arab Saudi dan Indonesia. Ada juga yang dipotong ‘A-cut’ dan ‘Butterfly-cut’ seperti di UAE dan Qatar, mereka menyebutnya Abaya Dubai. Kemudian juga ada model ‘Umbrella-cut’ atau ‘Princess-cut’ yang mana bukaan bawahannya kembang atau seperti model payung dan sangat feminim.

Dulu mungkin tidak ada hiasan pada Abaya, hanya sedikit tambahan list dan sulaman yang warnanya sama. Namun saat ini Abaya sudah banyak sekali hiasan dengan tampilan kristal swarovski, jahitan sulaman yang berwarna-warni, ada manik dan labuci, dan hiasan-hiasan lainnya. Sehingga perkembangan fashion Abaya ini sudah banyak diterima di semua kalangan dan semua usia.

Ada banyak manfaat Anda memakai Abaya. Pertama Anda akan tampil lebih elegan, lebih percaya diri, dan aurat lebih terjaga.

Dan ini beberapa kelebihan dari Abaya Nadwie yang modern dan stylish yang perlu Anda ketahui:

Back to Content ↑

1. Abaya Nadwie Memiliki Ukuran yang Lebih Longgar

Abaya Nadwie memiliki ukuran yang longgar. Hal ini dikarenakan pada Abaya tidak terdapat kerutan di pinggangnya seperti yang dimiliki busana muslim seperti gamis. Dengan memakai Abaya ini, lekuk tubuh Anda tidak akan terlihat dan dapat mendukung Anda tampil sesuai dengan ketentuan syar’i.

Back to Content ↑

2. Abaya Nadwie Menggunakan Bahan Kain yang memiliki Karakteristik Ringan

Mungkin Anda tidak percaya diri dengan memakai Abaya dengan potongan longgar karena takut kelihatan gemuk, oleh karena itu khusus Abaya Nadwie menggunakan bahan kain yang memiliki karakteristik lemas, ringan dan jatuh, sehingga semua pun bagus mengenakannya.

Back to Content ↑

3. Abaya Nadwie Memiliki Variasi Warna dan Corak yang Tidak Terbatas

Untuk muslimah yang tidak terlalu mementingkan warna, mungkin tidak membuat Anda tambah pusing. Tapi bagi orang-orang yang menyukai warna dan corak yang banyak, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena Abaya Nadwie banyak pilihannya.

Back to Content ↑

4. Abaya Nadwie Lebih Simple dan Elegan

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Abaya Nadwie adalah cocok bagi pengguna yang ingin memiliki penampilan yang simple namun ingin tetap tampil modis. Abaya Nadwie merupakan pakaian yang memiliki motif yang unik dengan pola potongan yang sederhana, membuat Anda Lebih cantik dan trendy.

Abaya juga bisa memberikan aura kecantikan tersendiri sehingga saat suami melihat Anda bagaikan melihat bidadari yang turun dari langit. Jadi bagi Anda yang belum memiliki Abaya satu pun, kami sarankan segera membelinya. Dan bagi yang sudah punya satu, silahkan cek model Abaya brand Nad.Wie di bawah ini, siapa tahu Anda tertarik untuk membelinya.

Back to Content ↑

Nah, dari penjelasan di atas, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenakan Abaya Nadwie kan.. ^^.

Dan yang mau kepo koleksi lengkap Abaya Nadwie bisa cek di Instagram Kami: https://www.instagram.com/nadwie.muslimmodestfashion/