Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Trik Mengunci Whatsapp di Hp Samsung dan Xiaomi

Trik Mengunci Whatsapp di Hp Samsung dan Xiaomi
Trik Mengunci Whatsapp di Hp Samsung dan Xiaomi

Trik Mengunci Whatsapp di Hp Samsung dan Xiaomi

Cara mengunci Whatsapp dapat dengan pola atau password - Mengunci Whatsapp dapat dilakukan oleh mereka pengguna smartphone Samsung dan Xiaomi tanpa memanfaatkan aplikasi apapun. Tujuannya secara umum ialah melindungi privasi yang ada didalam percakapan WA (Isi Chat WA).

Untuk kamu yang ingin mengunci Whatsapp caranya cukup mudah kok, tapi tidak sedikit mereka lupa menerapkan perlindungan ini padahal dampaknya cukup besar dalam melindungi privasi mu.

Salah satu contoh kejadian yang paling buruk yaitu saat ponsel hilang. Kemungkinan akan disalahgunakan karena akun WA bisa di buka, dibuat melakukan tindak kriminal dan lain sebagainya yang bisa merugikan kita, serta masih banyak lagi manfaat mengunci Whatsapp. Lalu bagaimana langkah-langkahnya?

TOC / Daftar Isi

Cara mengunci Whatsapp Biasa Memakai PIN, Password, dan Pola

Terdapat 2 tipe aplikasi Whatsapp yang biasanya tersebar pada pengguna ponsel pintar, ialah Whatsapp Standard atau Whatsapp Official dan Whatsapp Mod.

Secara fungsi kedua App tersebut sama saja, tetapi secara fitur memiliiki banyak perbandingan yang patut diperhitungkan. Kelebihan Whatsapp Mod yang sangat menonjol salah satunya mempunyai fitur pengunci aplikasi itu sendiri tanpa dorongan apapun dari tool lain.

Sebaliknya Lock Aplikasi Whatsapp pada tipe Standard/Official juga bisa dilakukan melalui pemanfaatan fitur Lock App yang ada pada tiap Hp yang digunakan.

Maksudnya adalah kunci Whatsapp Official cuma bisa memakai fitur bawaan ponsel ataupun memakai dorongan aplikasi pengunci.

Bagi pengguna yang ingin memiliki Whatsapp Mod dengan segudang kelebihan fitur pengamanan bawaan langsung. Mekanismenya cukup sederhana yaitu dengan download dan install Apk Whatsapp Mod maka kamu dapat menemukan berbagai kelebihannya.

Back to Content ↑

1. Mengunci WA dengan PIN/Pola pada Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Seperti metode awal yang dijelaskan diatas kamu bisa melakukannya di Hp Xiaomi, karena ponsel ini memiliki kelebihan salah satunya adalah telah dibekali dengan Lock App.

Buat mereka yang mau melindungi aplikasinya bisa memanfaatkan lewat fitur bawaan, bukan hanya untuk Whatsapp saja, tapi ini berlaku juga buat semua aplikasi yang sudah terinstal.

Dan berikut caranya:

  • Silahkan ke Menu Hp kemudian cari "Pengaturan" selanjutnya "Kunci Aplikasi".
  • Selanjutnya buat Pola, ataupun Sandi yang sesuai dengan keinginan kamu.
  • Trik Mengunci Whatsapp di Hp Samsung dan Xiaomi
  • Buat pola, ataupun Pin lanjutkan Konfirmasi.
  • Setelah berakhir membuat Password/Pola kamu akan ditujukan ke list Aplikasi yang terinstall di Hp.
  • Selanjutnya Akifkan Kunci Apl, kemudian pilih aplikasi Whatsapp untuk menguncinya.
  • Trik Mengunci Whatsapp di Hp Samsung dan Xiaomi
  • Setelah di aktifkan maka otomatis pada saat buka Whatsapp wajib memasukan Password ataupun Pola yang telah kamu buat.
  • Selesai.

Back to Content ↑

2. Di Hp Samsung, Metode Mengunci WA Tanpa Aplikasi

Selanjutnya buat kamu pengguna Hp Samsung, tapi sayangnya pada bagian catatan yang kamu butuh tahu dilangkah ini cuma bisa dicoba pada Hp Samsung seri terbaru saja.

Berikut ini metode kunci aplikasi Whatsapp di Hp Samsung:

  • Silahkan buka menu, kemudian cari Setelan.
  • Gulir kebawah, cari "Advanced Features" kemudian temukan "Apps Lock".
  • Pilih Apps Lock setelah itu Aktifkan.
  • Sesuaikan tata cara lock sesuai dengan keinginan seperti Finger Print, Pin dll.
  • Lalu gulir ke dasar kemudian cari Aplikasi Whatsapp.
  • Aktifkan penguncian Whatsapp.
  • Selesai.

Gampang kan metode penguncian Whatsapp?

Dan nyatanya setelah kamu jalani perihal tersebut diatas, Chatt/Obrolan Pribadi yang terdapat di ponsel kamu akan jadi lebih aman.

Back to Content ↑

Sekian postingan Kami tentang Metode Mengunci Whatsapp di Hp Samsung serta Xiaomi tanpa memakai aplikasi apapun. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!