Skip to main content

Bosan Di Rumah, Pengen Liburan? Yuk Keliling Dunia Via Virtual Traveling

Virtual Travelling

Bosan Di Rumah, Pengen Liburan? Yuk Keliling Dunia Via Virtual Traveling

Serangan pandemi Covid 19 membuat banyak negara di dunia kemudian menutup segala akses keluar masuk negara masing-masing. Tujuannya adalah untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona. Bahkan jika diperbolehkan keluar pun Anda diminta untuk tetap menjaga kebersihan serta menjaga jarak dengan orang lain.

Hal itu sudah berjalan dalam waktu yang cukup lama, dan sebagian besar warga baik warga Indonesia maupun masyarakat dunia lainnya juga pasti merasa bosan. Bayangkan saja Anda diminta untuk tetap tinggal dirumah dan menjalankan semua aktivitas dari rumah. Termasuk juga aktivitas liburan, karena saat ini sudah tersedia virtual traveling.

Melalui traveling secara online ini Anda bisa pergi ke tempat wisata mana saja, mulai dari museum, kebun binatang, dan tempat-tempat wisata lainnya tanpa takut terpapar virus corona. Jika Anda memiliki hobi menjelajah alam, pergi ke puncak gunung, gua dan tempat menakjubkan lainnya melalui travelling online ini Anda tetap bisa menikmati semuanya hanya dari rumah saja.

Berikut daftar sejumlah tempat yang bisa Anda kunjungi melalui virtual traveling dan dijamin bakalan bikin Anda tidak bosan lagi di rumah, yuk langsung saja simak :

1. Perjalanan ke Jepang

Pasti sudah kangen ya jalan-jalan ke negeri sakura? Bagaimana suasana terkini disana? Pertanyaan-pertanyaan semacam itulah yang pasti sedang menyelimuti pikiran Anda. Tapi tenang, film VR 360 derajat pasti bisa mengobati kerinduan Anda terhadap negara ini. film tersebut adalah film yang diluncurkan oleh Organisasi Pariwisata Nasional Jepang.

Dalam film ini Anda akan dibawa untuk menikmati perjalanan ke berbagai tempat wisata yang ada di jepang. Segala hal berbau Jepang akan Anda temukan disana, misalnya saja hutan bambu dan juga cara pembuatan sushi secara langsung.

2. Kebun Binatang di AS

Virtual traveling kedua Anda akan dibawa mengunjungi hewan-hewan yang ada di kebun binatang negara AS. Anda bisa melihat segala aktivitas hewan yang tengah bermain maupun melakukan aktivitas lainnya. Semua itu bisa dinikmati berkat adanya streaming cctv yang tersedia di kebun binatang, seperti yang ada di Smithsonian National Zoo.

Caranya adalah dengan mengakses situs https://nationalzoo.si.edu/webcams/panda-cam Melalui situs tersebut Anda bisa melihat dua ekor panda berukuran raksasa yang diberi nama Tian Tian dan Wei Xiang. Keduanya berada di kandang yang terpisah dan dengan cctv yang berbeda. Anda bisa melihatnya dalam waktu 24 jam penuh, jadi bisa mengobati rasa rindu Anda.

Penutupan kebun binatang ini bertujuan untuk ikut serta mendukung dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Tidak hanya itu, dalam situs resmi Smithsonian National Zoo juga disebutkan bahwa selama ditutup, pemeliharaan hewan serta staf veteriner tetaplah berjalan seperti biasa. Sebab meski ditutup, hewan tetap saja membutuhkan perawatan yang intensif.

3. Mendaki Tembok Besar Tiongkok

Liburan virtual belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi tembok besar yang ada di Tiongkok. Apalagi, tempat ini adalah tempat yang masuk dalam daftar tempat liburan yang akan akan Anda kunjungi. Anda pasti sudah membayangkan indahnya berjalan di sepanjang tembok besar dengan membuat video ala ala, berfoto dengan view yang artistik. Ahh, semuanya kini harus ditahan di dalam angan, mengingat adanya virus corona.

Tapi jangan khawatir, karena Anda masih tetap bisa liburan kok dengan cara virtual traveling. Dalam virtualnya, Anda akan disuguhkan bentangan tembok yang berada di enam setengah mil antara tembok Jinshanling dan Simatai. Di tempat inilah pemandangan paling klasik di China akan Anda saksikan.

Disisi lain, tidak hanya mata Anda yang dimanjakan dengan pemandangan saja, tetapi otak Anda pun juga akan mendapatkan banyak nilai pendidikan di dalamnya. Di sana terdapat banyak materi yang ikut mendampingi pemandangannya.

Selain tiga tempat di atas, masih ada banyak lagi tempat wisata Indonesia dan dunia yang sudah menyediakan virtual traveling. Semua itu dilakukan demi membuat Anda tetap terhibur dan tetap berada di rumah agar virus corona tidak lagi bisa menyebar. Selamat Liburan Online!