Skip to main content

4 Kabar Hot Dari Xiaomi Yang Jangan Kamu Lewatkan!

Xiaomi Redmi K30 5G

4 Kabar Hot Dari Xiaomi Yang Jangan Kamu Lewatkan!

Teknologi smartphone setiap hari selalu mengalami dinamika dan perkembangannya kian cepat. Hari ini muncul ponsel inovasi baru dan diluncurkan. Selang beberapa hari kemudian produk lain dari brand yang sama diluncurkan.

Adalah Xiaomi yang kerap merilis HP-HP baru dan hampir setiap bulan bahkan minggu dan sepertinya tak terhambat oleh pandemi Covid-19. Mari kita simak ponsel apa saja yang baru-baru ini sudah diluncurkan oleh perusahaan berbasis di China itu.

1. Xiaomi Mi 10

Kita mulai dari Xiaomi Mi A0. Pada Jumat, 8 Mei 2020 lalu, Xiaomi meluncurkan ponsel Mi 10 dan kemudian dua hari berikutnya gadget itu diperkenalkan di Indonesia melalui kanal YouTube pada Minggu, 10 Mei 2020.

Pada peluncurannya, pihak Xiaomi yang diwakili Country Dirctor Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menyebutkan tema yang diusung untuk smartphone high-end ini adalah "Say Hello to Perfection".

Ya, Xiaomi mengklaim bahwa ponsel terbaru ini memiliki spesifikasi sempurna sehingga orang tidak usah lagi mempertimbangkan masalah spek mumpuni karena HP ini dianggap sudah mewakili. Misalnya, prosesor yang digunakan adalah Chipset Snapdragon 865 dengan dukungan RAM 8GB. Smartphone ini sudah tak usah diragukan lagi kemampuannya dalam memainkan game atau pekerjaan grafis seperti edit video, foto dan lainnya. Untuk menghindari perangkat panas ketika menjalankan aplikasi atau game berat, HP ini sudah mempersenjatai diri dengan LiquidCool 2.0.

Lalu dari sektor kamera, HP ini memiliki kapasitas resolusi lensa yang terbaik untuk fotografi. Kamera utama yang disematkan di punggungnya adalah 108MP dan didukung kamera lain 13MP ultra-wide angle, 2MP macro-lens dan 2MP depth sensor dan single flash.

Lalu spesifikasi lainnya yang juga tak kalah hot seperti batrai 4.780 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 30W. Hanya dicas selama 57 menit, baterai ponsel ini sudah terisi 100 persen.

2. Dua ponsel 5G

Belum genap sebulan, Xiaomi kembali memperkenalkan dua Ponsel 5G, yakni Redmi 10X dan Redmi 10X Pro. Smartphone kelas mid-range ini dibanderol Rp 3 jutaan.

Smartphone ini sudah mendukung jaringan internet 5G sebagai persiapan jika Indonesia sudah memasuki era GSM network 5G. Keduanya mengusung layar lebar 6,5 inci dengan tipe OLED dan resolusi besar, yakni 2400 x 1080 piksel. Untuk membuka kunci layar, ponsel ini menyediakan pemindai sidik jari.

Yang menarik dari dua smartphone ini adalah sektor mesin gahar yang setara dengan perangkat mobile kelas menengah. Betapa tidak, chipset yang dijejalkan pada Redmi 10X dan Redmi 10X Pro adalah MediaTek Dimensity 820. Berdasarkan penilaian benchmark AnTuTu, kinerja prosesor ini setara dengan Qualcomm Snapdragon 855 yang biasa diterapkan pada ponsel-ponsel kelas atas.

Sedangkan kamera kedua HP ini juga terbilang mumpuni. Empat lensa ditempelkan di punggungnya dengan resolusi masing-masing 48MP, 8MP, 8MP dan 5MP. Plus kamera selfie 20MP. Kamera mengandung fitur-fitur telefoto 3x, AI beauty dan lainnya.

3. Redmi K30i Dengan Mesin Galak

Xiaomi tak "lelah" meluncurkan produk HP terbarunya. Kali ini dari seri Redmi, yakni Redmi K30i dengan jaringan 5G dan mesin galak plus baterai jumbo. Ponsel ini dilepas seharga Rp 4 jutaan.

Redmi K30i ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 765G dengan dukungan CPU Octa-Core. Prosesor ini menjadikan kinerja ponsel kencang. Apalagi dengan dukungan RAM 6GB dan ROM 64GB plus kartu grafis (GPU) Adreno 620.

Lalu baterai yang dijejalkannya memiliki kapasitas cukup besar, yakni 4.500 mAH dengan teknologi pengisian cepat. Baterai terisi penuh 100 persen hanya dengan dicas selama 57 menit.

Selanjutnya adalah kamera yang terbilang handal. Tiga kamera tersemat di punggungnya masing-masing 48MP, 8MP dan 2MP. Namun belum ada informasi tentang kaapsitas kamera depannya.

4. Mi 10 Youth Edition

Xiaomi Mi 10 Youth edition adalah produk terbaru juga dari Xiaomi. Namun perusahaan asal China ini baru akan merilisnya pada 27 April depan.

Sejumlah bocoran spesifikasinya sudah beredar di internet, seperti di Weibo, salah satu mesin pencari asal Tiongkok itu. Misalnya, layar Mi 10 Youth Edition menggunakan panel diamond piksel PenTile AMOLED besutan Samsung. Layar ini membuat gambar lebih jernih dengan warna tajam dan halus meski diperbesar.

Bocoran lainnya adalah sektor kamera yang mengusung empat lensa di belakang sebagai kamera utama. Masing-masing memiliki resolusi 48MP, 8MP, 5MP dan 2MP.

Kemudian RAM yang digunakana adalah LPDDR4X dengan memir internal UFS 2.2. Lalu kapasitas baterai terungkap 4.160 mAH.

Dapatkan info-info yang menarik lainnya dari HP Xiaomi dengan mengunjungi situs Info HP Xiaomi - Informasi terlengkap seputar HP Xiaomi