Skip to main content

Rekomendasi Laptop Harga 3 Jutaan Terbaik 2020

Lenovo Ideapad S145

Rekomendasi Laptop Harga 3 Jutaan Terbaik 2020

Selain untuk membantu pekerjaan dan juga pendidikan, laptop juga menjadi salah satu sarana hiburan. Namun, terkadang orang merasa ragu untuk membeli laptop karena harganya yang terlalu mahal. Oleh sebab itu, dalam artikel ini akan membahas laptop harga 3 jutaan yang bisa menjadi rekomendasi.

Pernahkan Anda mendengar istilah laptop gaming? Ya, istilah tersebut merujuk pada laptop yang memiliki spesifikasi handal. Jadi tidak hanya mampu digunakan untuk bermain game-game saja, namun juga bisa digunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi.

Rekomendasi Laptop Harga 3 Jutaan Terbaik 2020

Dengan budget sekitar 3 juta, Anda sudah bisa mendapatkan laptop yang mampu digunakan untuk memainkan game ringan atau menengah. Selain itu, beberapa aplikasi yang agak berat juga mampu digunakan di dalamnya. Langsung saja, berikut list laptop harga 3 jutaan beserta penjelasannya.

  • 1. Lenovo Ideapad S145

    Laptop pertama yang bisa Anda dapatkan dengan budget 3 jutaan adalah Lenovo Ideapad S145. Laptop yang satu ini, hadir dengan membawa RAM sebesar 4GB. Untuk pekerjaan kantor ataupun kuliah dan sekolah, Anda dapat mengandalkan Lenovo Ideapad S145 ini.

    Walaupun harganya termasuk ekonomis, akan tetapi Ideapad S145 sudah dibekali dengan SSD berkapasitas 256 GB. Seperti yang telah diketahui, penggunaan SSD jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan HDD. Untuk processor, laptop ini menggunakan Intel Dual Core yang memiliki kinerja cukup baik.

  • 2. HP 15-DB0005AU

    Jika Anda menginginkan laptop 3 jutaan yang memiliki spesifikasi mumpuni untuk menjalankan tugas sehari-hari, maka HP 15-DB0005AU merupakan pilihan yang sangat tepat. Seri HP 15 yang satu ini, memiliki RAM sebesar 4GB.

    Dalam sektor dapur pacu, HP 15-DB0005AU menggunakan processor dual core dari AMD yang memiliki kecepatan 1.5 GHz. Laptop ini juga mempunyai ukuran layar yang cukup luas, yakni 15.6 inch. Jadi Anda bisa melakukan pekerjaan sehari-hari dengan nyaman.

  • 3. ACER Aspire A314-41-443X

    Selanjutnya ada ACER Aspire A314-41-443X. Keunggulan utama dari laptop yang satu ini adalah daya tahan baterainya yang mencapai 7 jam. Bahkan ACER telah membekali laptop ini dengan SSD sebesar 128GB yang memiliki kecepatan baca data lebih baik dari HDD.

    Dengan ukuran layarnya yang standar yakni 14 inch, membuatnya dapat dengan mudah dibawa kemana-mana. ACER Aspire A314-41-443X menggunakan AMD A4-912 sebagai processor, dan dibantu dengan RAM berkapasitas 4 GB untuk melakukan pekerjaan sehari-hari.

  • 4. Asus X441BA

    Asus X441BA menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang sedang mencari laptop harga 3 jutaan dengan spesifikasi menarik. Seri X441BA ini hadir dengan membawa processor AMD A4-9125 yang memiliki kecepatan mencapai 2.6 GHz.

    Dengan spesifikasi yang tergolong lumayan tersebut, Anda bisa menggunakannya untuk memainkan game-game kelas menengah. Hal ini juga didukung dengan penggunaan RAM sebesar 4 GB dan juga HDD berkapasitas 1TB yang mampu menampung banyak sekali aplikasi dan file.

  • 5. ACER Z1402

    Apabila Anda sedang mencari laptop 3 jutaan yang sudah menggunakan processor Intel Core i3, maka ACER Z1402 adalah opsi yang paling tepat. Tidak hanya menggunakan Intel Core i3, laptop yang satu ini juga membawa HDD sebesar 500GB untuk penyimpannya.

    Namun, sayangnya ACER Z1402 ini hanya dibekali dengan RAM sebesar 2GB saja. Untuk aplikasi dan game zaman sekarang, tentunya kapasitas RAM tersebut masih kurang. Jadi Anda perlu menambahkan paling tidak RAM 2GB lagi pada laptop yang satu ini.

  • 6. Lenovo Thinkpad T420

    Mungkin terasa tidak mungkin ada laptop gaming seharga 3 jutaan. Namun ternyata hal ini dibantah dengan adanya Lenovo Thinkpad T420. Dengan harganya yang berkisar di angka 3 jutaan, laptop ini mampu menghadirkan proses Intel Core i5 yang memiliki kecepatan hingga 2.5 GHz.

    Selain memiliki proses yang sangat mumpuni di kisaran harga tersebut, Thinkpad T420 ini juga telah dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB. Namun hal yang perlu untuk Anda pertimbangkan adalah, penggunaan penyimpanannya yakni HDD sebesar 320GB.

  • 7. Lenovo Ideapad 320

    Butuh laptop dengan desain futuristik namun budget hanya 3 jutaan? Maka Anda bisa menjadikan Lenovo Ideapad 320 sebagai pilihan yang tepat. Laptop satu ini memiliki layar berukuran 13.4 inch. Tentu sangat cocok jika Anda menginginkan laptop yang mudah dibawa kemana saja.

    Processor yang digunakan oleh Lenovo Ideapad 320 ini adalah A4-9120 dual core besutan AMD. Dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan berupa HDD 500GB, maka laptop ini siap menjadi pendamping pekerjaan Anda sehari-hari.

  • 8. HP 14s-DK0073AU

    HP 14s-DK0073AU hadir dengan spesifikasi yang cukup baik untuk golongan laptop harga ekonomis. Dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan hingga 1TB, maka Anda bisa menginstall dan menjalankan banyak aplikasi.

    Soal desain, sudah tidak perlu untuk Anda ragukan lagi. Karena laptop yang satu ini memiliki desain yang keren, simpel, dan elegan. Jadi mampu untuk mendukung tampilan Anda ketika sedang mengerjakan tugas pekerjaan atau sekolah di luar rumah.

  • 9. Asus E420WA

    Rekomendasi laptop harga 3 jutaan berikutnya ada Asus E420WA. Dengan menggunakan processor AMD APU E2-6110 quad core, maka Anda mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game kelas ringan menengah dengan lancar tanpa adanya kendala seperti lag atau patah-patah.

    Untuk penyimpanan, Asus membenamkan HDD dengan kapasitas sebesar 500GB. Sedangkan untuk RAM, laptop satu ini memiliki kapasitas 4GB. Bahkan Asus juga menambahkan kartu grafis AMD Radeon R2 Graphics, yang membuat kinerjanya semakin gahar.

  • 10. ACER Aspire 3 A314-41-443X

    Dengan desainnya yang terbilang keren, ACER Aspire 3 A314-41-443X ini sering menarik perhatian para konsumen di kelas entry-level. Apalagi dengan harganya yang relatif murah dan juga terjangkau oleh kebanyakan orang.

    Dengan processor AMD A4-9120E dual core dengan kecepatan 2.2 GHz ditambah dengan RAM sebesar 4GB, laptop ini siap untuk melibas game-game pilihan Anda. Untuk penyimpanannya, laptop ini dibekali dengan SSD 128GB yang tergolong cepat dalam membaca sistem.

  • 11. Asus VivoBook E203 MAH

    Laptop yang satu ini, hadir dengan membawa processor Intel Celeron N400. Processor tersebut dibantu dengan RAM sebesar 4GB dan HDD 500GB. Dengan spesifikasinya, maka laptop ini mampu menjalankan berbagai macam tugas sehari-hari dengan lancar.

    Asus VivoBook E203 MAH ini merupakan laptop yang ringkas, jika dilihat dari desainnya. Dengan berat yang kurang dari 1 kilogram, maka akan membuat Anda lebih mudah untuk membawanya kemana saja. Belum lagi jika Anda memilih varian SSD 128GB, akan membuatnya menjadi lebih ringan lagi.

Dengan beberapa laptop harga 3 jutaan yang sudah dijelaskan di atas, maka Anda sudah tidak perlu khawatir ketika hendak membeli laptop gahar namun hanya memiliki dana terbatas. Tenang saja yang terjangkau, belum tentu kualitasnya buruk.