Skip to main content

11 Aplikasi Avatar Custom dan Terbaik untuk Android

Anime Face Maker GO

11 Aplikasi Avatar Custom dan Terbaik untuk Android

Avatar menjadi salah satu unsur penting dalam pembuatan akun dalam semua sosial media. Namun beberapa orang terkadang tidak memiliki foto profil yang layak untuk dijadikan avatar profil. Salah satu solusi yang bisa digunakan adalah menggunakan aplikasi avatar.

Aplikasi avatar dapat mengubah foto profil Anda menjadi lebih baik atau membuat bentuk kartun dari foto yang Anda miliki. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat avatar di internet. Berikut ini 11 daftar aplikasi untuk membuat avatar yang cocok di Android.

Daftar Aplikasi Avatar untuk Android

  • 1. Anime Face Maker GO

    Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi Anime Face Maker GO. Aplikasi ini dapat membuat gambar avatar wajah menjadi bentuk anime. Terdapat 2 jenis versi dalam aplikasi ini yaitu versi gratis dan berbayar.

    Untuk seri gratis, Anda memiliki keterbatasan dalam menggunakan item sekaligus warna yang terdapat di dalam aplikasi Face Maker GO. Versi berbayar dapat menggunakan lebih dari 1000 item dengan 50 warna berbeda sehingga meningkatkan gambar yang Anda buat.

    Anda bisa mendapatkan aplikasi Anime Face Maker Go melalui Google Play Store dan dapat membeli versi berbayarnya melalui subscription aplikasi Anime Face Maker Go. Anda juga bisa menghentikan langganan jika Anda sudah tidak membutuhkan aplikasi ini.

  • 2. Avatar Esport

    Perkembangan Esport di Indonesia saat ini telah meningkat sehingga memunculkan tren penggunaan avatar untuk esport tim gaming Anda. Dengan aplikasi Avatar Esport, Anda bisa membuat avatar untuk tim gaming Anda.

    Gambar yang dihasilkan pada aplikasi ini tergolong santai hingga agresif. Dengan perpaduan animasi dan warna yang baik, Avatar Esport dapat memberikan kesan avatar yang cocok untuk mewakili tim gaming yang Anda miliki.

    Sebagian besar merk Esport menggunakan aplikasi ini untuk membentuk avatar Esport yang mereka miliki. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu pusing untuk membuat sebuah avatar menggunakan aplikasi lainnya yang lebih rumit.

  • 3. Cartoon Pictures – Cartoon Photo Editor

    Aplikasi rekomendasi ketiga yang bisa digunakan adalah Cartoon Pictures – Cartoon Photo Editor. Aplikasi ini cukup berbeda dengan aplikasi lainnya dikarenakan avatar yang dibut melalui aplikasi ini memiliki efek animasi yang bagus.

    Selain itu, terdapat banyak animasi yang bisa Anda gunakan dan tidak bisa Anda temukan di aplikasi lain. Aplikasi Cartoon Pictures bisa Anda unduh melalui Google Play Store dan telah mendapatkan rating 4,5 sebanyak lebih dari 50 ribu pengguna Android.

  • 4. Androidify

    Aplikasi keempat yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi Androidify. Sesuai dengan namanya, konsep avatar yang diusung oleh aplikasi ini adalah tema Android. Jadi Anda akan menemukan avatar tersebut berbentuk mirip logo Android.

    Aplikasi Androidify memang tidak membuat avatar seperti pada aplikasi pembuat avatar lainnya, namun aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai karakter Android sehingga Anda bisa mengubah logo Android ponsel Anda.

    Tujuan aplikasi adalah membuka semua karakter Android yang bisa Anda gunakan untuk versi bug Android Anda sendiri. Anda bisa menyesuaikan warna, bentuk, ukuran, dan aksesoris yang digunakan pada avatar Android Anda.

  • 5. Bitmoji

    Salah satu rekomendasi aplikasi pembuat avatar untuk sistem operasi Android yang bisa Anda coba adalah Bitmoji. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pembuat avatar dengan peringkat yang tinggi dalam review Google Play Store.

    Fitur yang ditawarkan adalah pembuatan avatar dengan bentuk kartun yang ekspresif dengan memperlihatkan emoji yang ada di dalam foto. Misalkan Anda ingin membuat avatar dengan ekspresi sedih, maka Bitmoji akan membuat foto Anda menjadi kartun.

    Aplikasi Bitmoji dapat diunduh melalui Google Play Store tanpa melakukan pembelian terlebih dahulu terhadap aplikasi. Aplikasi ini gratis sekaligus menambah emoji baru dengan menambahkan atau mengunduh emoji yang ada.

  • 6. FaceQ

    Aplikasi pembuat avatar selanjutnya yang bisa Anda coba adalah aplikasi FaceQ. Aplikasi ini memiliki tatap muka yang sederhana sekaligus mudah untuk digunakan. Anda bisa menyelaraskan semua fungsi yang ada dalam cara yang lugas.

    Anda dapat membuat gambar kartun atau sejenisnya meskipun Anda tidak memiliki kemampuan untuk menggambar. Aplikasi ini dapat secara otomatis membuat kartun ekspresif sehingga Anda cukup memasang beberapa item sesuai keinginan Anda.

    Anda bisa mengunduh aplikasi FaceQ melalui Google Play Store atau Apple Store. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis tanpa melakukan pembelian terlebih dahulu. Namun Anda harus melakukan pembelian untuk beberapa efek yang Anda inginkan.

  • 7. SuperMii

    Aplikasi ketujuh yang bisa Anda gunakan untuk membuat avatar adalah SuperMii. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk membuat avatar dengan tatap muka yang menyenangkan dan mudah dimengerti sehingga Anda tidak kebingungan.

    Anda juga bisa membuat avatar dengan menggunakan karakter fiksi beberapa anime terkenal seperti Goku, Naruto, dan lain-lain. Anda bisa mengunduh aplikasi SuperMii baik pada Google Play Store dan Apple Store untuk pengguna iOS.

  • 8. Mirror Avatar Maker

    Aplikasi kedelapan yang bisa digunakan untuk membuat avatar adalah Mirror Avatar Maker. Aplikasi ini dapat mengubah wajah Anda menjadi kartun sehingga foto Anda menjadi lebih keren.

    Untuk membuat foto avatar menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menggunakan fitur selfie atau mengunggah foto profil Anda. Setelah berhasil, Anda dapat menyesuaikan dengan memberikan tambahan elemen sebanyak lebih dari 1500 yang terdapat di aplikasi ini.

    Anda juga bisa membuat avatar Anda menjadi setengah berwajah kartun dan setengah berwajah asli. Anda cukup mengubah foto profil Anda dan mengubah setengahnya. Sehingga foto Anda terlihat perbedaannya antara foto asli dengan avatar kartun yang telah dibuat.

  • 9. Boo – Avatar 3D

    Aplikasi pembuat avatar yang selanjutnya bisa Anda coba adalah Boo – Avatar 3D. Aplikasi ini bisa mengubah foto Anda menjadi avatar 3D yang menarik. Avatar 3D yang dibuat bisa disesuaikan dengan bentuk wajah, gaya rambut, dan pakaian.

    Anda tidak akan kehabisan bahan untuk membuat avatar Anda menjadi terlihat lebih keren. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan Anda keleluasaan untuk melakukan dekorasi dari rumah avatar Anda sehingga bisa terlihat lebih pas.

  • 10. Mojipop

    Aplikasi kesepuluh untuk pembuat avatar yang bisa Anda coba adalah MojiPop. Aplikasi pada dasarnya adalah aplikasi papan ketik yang memiliki banyak stiker dan emoji lucu. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menangkap foto selfie Anda.

    Foto selfie yang ditangkap dapat dibuat menjadi sebuah stiker atau emoji yang lucu. Anda juga bisa menambahkan tulisan pada emoji atau stiker yang telah Anda buat menggunakan foto Anda.

  • 11. Cartoon Maker PicFix Art Studio

    Aplikasi terakhir yang patut Anda coba adalah Cartoon Maker dari PicFix Art Studio. Aplikasi merupakan aplikasi dengan rating tinggi yang berada di Google Play Store. Cartoon Maker telah digunakan oleh banyak pengguna.

    Anda bisa membuat avatar dengan menggabungkan beberapa elemen di dalam aplikasi seperti ekspresi wajah, baju, rambut, dan masih banyak lainnya. Anda tidak akan bosan untuk mengganti ganti avatar milik Anda menggunakan Cartoon Maker.

Setelah Anda mengetahui aplikasi avatar di atas, apakah Anda tertarik untuk menggunakan salah satunya? Unduh dan coba salah satunya untuk mendapatkan pengalaman membuat avatar terbaik Anda.

BACA JUGA: Tutorial Seputar Blogging Untuk Pemula Teknologi Dan Marketing