Skip to main content

3 Cara Download Among Us di Laptop dan Speknya

3 Cara Download Among Us di Laptop dan Speknya

3 Cara Download Among Us di Laptop dan Speknya

Among Us merupakan salah satu game yang saat ini kerap dimainkan. Bagi Anda yang menggemari game Among Us, kini bisa memainkannya dengan menggunakan perangkat laptop. Untuk memainkan game tersebut, tentunya Anda perlu download Among Us di laptop terlebih dahulu.

Dengan memainkan Among Us menggunakan laptop, tertunya membuat permainan ini akan terasa lebih menyenangkan dan seru berkat adanya tampilan laptop yang lebih luas. Selain itu, perekaman atau aktivitas streamming juga bisa dilakukan dengan lebih nyaman dibandingkan dengan perangkat ponsel.

1. Spesifikasi Minimum Game Among Us versi PC

Sebuah komputer memiliki batas maksimal untuk menjalankan suatu aplikasi atau game. Nah, hal ini juga berlaku untuk game Among Us versi PC. Jadi sebelum Anda download Among Us di laptop, alangkah baiknya jika mengetahui spesifikasi minimum laptop yang diperlukan sebagai berikut ini.

  • Kapasitas Memori atau RAM: 1 GB
  • Kartu Grafis atau VGA: NVIDIA GeForce 510
  • CPU: Intel Pentium
  • Sistem Operasi: Win.7
  • Ukuran: 250 MB

Jika dilihat dari spesifikasi minimum game Among Us tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa game yang satu ini mempunyai ukuran yang sangat kecil apabila dibandingkan dengan game-game PC pada umumnya. Selain itu, game ini juga mampu dimainkan dengan menggunakan laptop kelas low end keatas.

2. Cara Download Among Us di Laptop

Untuk download Among Us di laptop sendiri, tentunya berbeda seperti di smartphone. Nah, ada beberapa jenis metode yang bisa Anda gunakan, yakni menggunakan emulator maupun tanpa menggunakannya. Langsung saja, berikut ini beberapa metode yang bisa Anda coba.

2.1. Menggunakan Emulator Android

Emulator merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi-aplikasi Android melalui laptop ataupun PC. Untuk saat ini, terdapat banyak sekali emulator Android yang tersedia untuk PC. Baik itu untuk OS Linux maupun Windows, Anda bisa menemukannya.

Beberapa aplikasi emulator yang kini banyak digunakan seperti LDPlayer, Bluestack, Gameloop, Mumuplayer, dan lain sebagainya. Namun Anda juga perlu memilih aplikasi emulator Android yang cocok dengan spesifikasi laptop yang digunakan.

Hal ini karena tidak semua jenis emulator bisa dimainkan pada semua kelas laptop. Oleh sebab itu, pilihlah salah satu emulator yang menurut Anda terbaik. Jika pilihan aplikasi emulator sudah ditentukan, maka ikuti beberapa langkah sebagai berikut ini.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan, adalah mendownload aplikasi emulator Android di laptop yang Anda gunakan dari situs resminya.
  2. Anda bisa menggulir ke arah bawah hingga menemukan game Among Us, dan klik tombol Download.
  3. Nah, nantinya aplikasi installer yang diperlukan juga akan ikut di download secara otomatis.
  4. Lanjut dengan membuka folder download pada laptop dan langsung saja buka aplikasi installer tersebut.
  5. Pada langkah ini, Anda hanya perlu menunggu hingga proses instalasi benar-benar selesai. Untuk indikatornya, Anda bisa melihat pada bagian bawah jendela.
  6. Apabila proses instalasi sudah selesai, langsung masuk ke dalam tab My Games, dan klik tombol Download yang ada pada kotak Google Installer. Tunggu lagi hingga proses pengunduhan dan pemasangan berhasil dilakukan.
  7. Setelah Anda berhasil memasang Google Installer, nantinya akan diberi perintah untuk restart ulang aplikasi emulator tersebut. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengklik tombol Confirm.
  8. Kemudian buka lagi tab My Game, dan pilih opsi Open di dalam kotak Google Installer. Nantinya Anda akan dibawa menuju ke dalam emulator Android.
  9. Setelah itu, klik pada ikon Google Play Games dan lakukan login dengan menggunakan akun gmail yang Anda miliki. Anda bisa mendaftarkan akun gmail ataupun menggunakan akun yang sudah ada.
  10. Ketika sudah berhasil pada tahapan registrasi, Anda bisa langsung pergi ke kolom pencarian. Klik kolom tersebut, dan ketika kata “Among Us”.
  11. Apabila game Among Us sudah muncul, maka langsung klik tombol install.
  12. Tunggu hingga proses instalasi game Among Us ini benar-benar selesai.
  13. Jika proses instalasi sudah selesai, maka ikon dari game Among Us akan muncul di menu bagian depan.
  14. Untuk memainkannya, Anda bisa mengklik ikon game tersebut.

Selain game Among Us versi original, Anda juga bisa menginstall Among Us versi Mod APK. Nantinya file APK tersebut dipasangkan pada aplikasi emulator Android yang Anda gunakan. Jika sudah berhasil menginstall game Among Us yang diinginkan, selamat menikmati game tersebut.

2.2. Menggunakan Aplikasi Samsung Dex

Jika Anda tidak ingin menggunakan bantuan dari aplikasi emulator, maka tidak usah khawatir. Hal ini karena ada cara lain yang bisa dicoba, yakni dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi yang bernama Samsung Dex.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibesut oleh Samsung yang biasanya menjadi program pada HP Samsung. Jadi metode yang satu ini hanya bisa dilakukan oleh Anda yang menggunakan HP Samsung saja. Untuk merk smartphone lain, tidak bisa menggunakan metode ini.

Samsung Dex sendiri merupakan sebuah program yang berfungsi untuk mengubah HP Samsung menjadi komputer, hanya dengan menggunakan perangkat kabel USB saja. Lalu bagaimana cara untuk melakukannya? Simak tahapan-tahapan yang akan dijelaskan di bawah ini.

  1. Tahap pertama, buka HP Samsung Anda dan install game Among Us pada HP tersebut.
  2. Jika sudah, maka buka laptop dan silahkan download terlebih dahulu aplikasi Samsung Dex pada laptop yang Anda gunakan
  3. Ketika proses download aplikasi sudah selesai, maka Anda bisa membuka file .exe atau installer
  4. Tunggu saja sampai proses instalasi aplikasi Samsung Dex benar-benar selesai
  5. Jika sudah selesai, maka Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut
  6. Setelah itu, hubungkan HP Samsung yang Anda gunakan dengan laptop dengan kabel USB sebagai konektivitas
  7. Dengan ini, maka Samsung Dex akan berjalan secara otomatis. Anda juga bisa menjalankan HP Samsung melalui layar laptop
  8. Langsung saja pilih game Among Us yang ada di HP tanpa perlu menginstall aplikasi lainnya.

2.3. Download Among Us Secara Langsung

Jika Anda merasa beberapa metode yang sudah dijelaskan sebelumnya kurang cocok, maka masih ada satu cara lagi yang bisa dilakukan. Cara ini adalah mendownload game Among Us dari pihak ketiga. Untuk lebih jelasnya lagi, simak cara yang ada di bawah ini.

  1. Pertama, Anda perlu mendownload game Among Us melalui link bit.ly/GameAmongUsPC dibawah ini
  2. Setelah proses download aplikasi selesai, maka buka folder dari aplikasi tersebut.
  3. Kemudian klik kanan pada file dan ekstrak dengan menggunakan aplikasi Winrar atau semacamnya.
  4. Setelah itu, masuklah ke dalam folder AmongUs.v2020.9.9s.
  5. Di dalam folder tersebut, Anda bisa mengklik dua kali pada file yang bernama amongus.exe.
  6. Terakhir ikuti instruksi proses instalasi yang harus dilakukan sampai selesai.

Jika dilihat dari beberapa metode download Among Us di laptop yang sudah dijelaskan di atas, metode paling mudah adalah yang terakhir. Namun jika Anda merasa dua metode sebelumnya lebih nyaman, maka tidak ada salahnya juga. Selamat Mencoba! Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!