Skip to main content

Rekomendasi Aplikasi Editing Foto 2020 untuk Android

VSCO

Rekomendasi Aplikasi Editing Foto 2020 untuk Android

Aplikasi Editing foto adalah aplikasi perangkat lunak yang dirancang untuk mengedit gambar atau foto di handphone Anda. Editing foto dalam bisnis yaitu Anda dapat membuat strategi visual yang hebat untuk menampilkan produk Anda secara profesional hanya dengan menggunakan ponsel Anda. Saat ingin meningkatkan sisi visual bisnis Anda, Anda dapat melakukan banyak hal hanya dengan salah satu aplikasi pengeditan foto.

Ada beberapa aplikasi editing foto untuk android yang dapat membantu Anda mengubah hasil foto biasa menjadi sebuah karya seni. Jenis aplikasi edit foto ini menyediakan berbagai fitur mulai dari memotong foto, pencahayaan, dan menambahkan filter. Anda juga dapat menyesuaikan beberapa atribut seperti kontras, kecerahan, eksposur, sorotan, bayangan, dan lain lain.

Anda dapat menemukan aplikasi edit foto yang dapat membuat kolase atau membuat pengaturan otomatis untuk berbagai pemandangan. Anda tidak hanya memotret dengan ponsel, tetapi Anda juga dapat mengunduh aplikasi edit foto ini. Aplikasi edit foto tersebut yang akan membuat foto Anda menjadi sesuatu yang spektakuler. Inilah mengapa aplikasi pengeditan foto adalah suatu keharusan.

Tidak setiap saat Anda puas dengan gambar mentah yang diambil langsung dari ponsel. Beberapa pengeditan kecil dapat membuat banyak perubahan dan peningkatan pada foto. Tentu saja, Anda dapat menggunakan keahlian pengeditan foto untuk mengubah foto biasa menjadi foto yang luar biasa.

Ada ribuan aplikasi edit foto yang tersedia di Play Store dan App Store. Tetapi Anda tidak harus melalui semuanya. Karena alam artikel ini membahas tentang editing foto untuk android, maka berikut ini ada beberapa rekomendasi editing foto terbaik untuk android yang membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari foto-foto Anda:

Apa saja rekomendasi aplikasi editing foto untuk android?

1. VSCO

Aplikasi edit foto gratis ini menyediakan beberapa filter menakjubkan yang membuat foto Anda terlihat seperti memotret dengan kamera film analog. Filter lembut dan halus ini menambahkan sentuhan berkelas pada foto Anda dibandingkan dengan banyak preset Instagram yang banyak difilter.

Tentu saja, aplikasi ini juga memiliki semua fitur pengeditan standar, seperti penyesuaian, pemangkasan, batas, dan sketsa. Anda juga dapat menggunakan VSCO untuk menyesuaikan eksposur, kontras, suhu, atau warna kulit.

2. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom adalah platform pembelajaran edit foto yang hebat. Tutorialnya yang terus berkembang akan mengajarkan Anda untuk mengedit gambar Anda seperti seorang profesional.

Hal tersebut bagus, karena pengaturan fiturnya cukup dalam, dengan banyak fitur yang bekerja seperti eksposur, warna, edit selektif, filter, dan semacamnya. Sebagian besar pengeditan melibatkan kontrol penggeser, dengan respons cepat sehingga Anda tahu persis bagaimana penyesuaian memengaruhi gambar Anda. Terlebih lagi, pengeditan tidak merusak foto asli sehingga Anda selalu dapat kembali ke gambar asli Anda.

Aplikasi edit foto ini berfokus pada penyediaan beberapa fitur penyesuaian berkualitas tinggi yang disajikan sebagai kontrol penggeser sederhana. Dengan fitur ini Anda dapat menyesuaikan cahaya, detail, warna, distorsi, dan butiran foto Anda.

3. Snapseed

Snapseed ini sangat hebat, menyaingi editor foto desktop dengan berbagai fitur dan antarmuka yang lengkap. Seperti yang Anda harapkan, aplikasi edit foto gratis ini hadir dengan berbagai filter standar. Snapseed ini tidak seperti kebanyakan aplikasi foto lainnya, disini Anda dapat mengedit filter dan membuatnya sendiri dari awal.

Snapseed ini juga memiliki semua fitur klasik, seperti memotong, meluruskan, bingkai, teks, sketsa, dll. Pada Fitur penajaman hasil yang didapatkan membuat gambar tidak berbintik. Jadi membuat hasil foto menjadi menarik.

Snapseed memiliki masking presisi, yang memungkinkan Anda mengedit kedalaman. Bidang fotografer sering melakukan ini untuk membuat latar belakang buram dan membuat latar depan lebih fokus.

Ada juga fitur Penyesuaian Selektif. Fitur ini memungkinkan Anda memilih area tertentu dari foto Anda dan menyesuaikan saturasi, kontras, dan kecerahan titik tunggal. Terlebih lagi, aplikasi editor foto ini menyimpan riwayat edit Anda, sehingga Anda dapat mengubah hasil edit sebelumnya kapan saja.

4. Prisma Photo Editor

Aplikasi edit foto ini menggunakan jaringan syaraf tiruan yang memungkinkan Anda membuat foto terlihat seperti lukisan. Anda mungkin akan terkejut dan pasti Anda menyukainya. Anda dapat membayar untuk mengakses filter tambahan, tetapi ada satu set fiter yang disediakan secara gratis.

Setelah Anda selesai mengedit, Anda dapat membagikan gambar Anda ke cerita Prisma, menyimpannya langsung ke perangkat Anda, membagikannya di aplikasi media sosial apa pun, bahkan mengirimkannya melalui email atau pesan.

Bagaimana untuk aplikasi edit foto lainnya?

5. PhotoGrid

PhotoGrid adalah aplikasi edit foto yang telah ada selama beberapa waktu dengan berbagai fitur. Fitur utama aplikasi ini adalah mengatur banyak foto dalam berbagai jenis dan ukuran kisi. Fitur ini sangat memudahkan Anda untuk menambahkan banyak foto hanya dalam satu frame dan Anda dapat mengunggahnya ke media sosial.

Anda juga dapat menambahkan teks dalam berbagai font, bayangan, dan lainnya. Selain itu, Anda bahkan dapat mengedit video dan menambahkan musik latar ke dalamnya. Photogrid ini juga dapat memburamkan latar belakang untuk efek foto yang ditambahkan pada foto dan video Anda.

6. PicsArt Photo Editor

Berkreasilah dengan gambar Anda karena aplikasi foto yang satu ini menawarkan berbagai macam fitur editing yang mudah digunakan. Picsart menyediakan sejumlah besar filter dan efek foto trendi. Anda bahkan dapat membuat kolase DIY yang menyenangkan dan menggunakan lebih dari satu juta gambar dan stiker gratis.

PicsArt juga memberi Anda akses untuk memotong foto, menghapus latar belakang, dan menggunakan fitur kecantikan untuk perubahan warna rambut, stiker rias, dan banyak lagi. Jika Anda ingin memburamkan latar belakang foto dengan alat pemilihan cerdas atau membuat pengeditan eksposur yang indah, maka picsArt memiliki semuanya untuk foto Anda.

7. TouchRetouch

TouchRetouch adalah aplikasi edit foto yang memungkinkan Anda mengubah foto menjadi lebih indah. Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto ini untuk menghapus objek yang mengganggu seperti kabel telepon, tiang, saluran listrik, rambu jalan, atau tempat sampah. Anda juga dapat menghilangkan noda jerawat yang mengganggu.

Selain itu, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Anda dapat menghapus sebagian objek hanya dengan satu ketukan. Namun, jika Anda membutuhkan bantuan, ada tutorial dalam aplikasi ini yang mengajarkan cara memanfaatkan potensi.

Ada begitu banyak aplikasi pengeditan foto yang luar biasa yang terkadang bisa membuat Anda kewalahan. Untuk menemukan aplikasi edit foto gratis terbaik, Anda harus memikirkan terlebih dahulu tentang apa yang ingin Anda capai dan kemudian menguji beberapa aplikasi edit foto untuk menemukan yang tepat dan cocok.

Untuk hasil terbaik, pilih satu atau dua saja. Lebih baik menjadi sangat terampil dalam satu aplikasi daripada memiliki keterampilan biasa-biasa saja pada banyak aplikasi. Jadi, jika Anda ingin mempromosikan visual bisnis melalui fotografi dan ingin menarik perhatian pelanggan.

Maka ini sangat sulit dilakukan, apalagi di era media sosial ketika rentang perhatian tiba-tiba menyusut. Namun, dengan menggunakan aplikasi editing foto untuk android dapat membantu Anda selangkah lebih dekat menuju kesuksesan dengan menggunakan filter foto dan menyentuh gambar.