Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Tutorial Mudah Mode gelap WhatsApp untuk iPhone, Android dan Desktop

Tutorial Mudah Mode gelap WhatsApp untuk iPhone, Android dan Desktop
Whatsapp Dark Mode

Tutorial Mudah Mode gelap WhatsApp untuk iPhone, Android dan Desktop

Salah satu fitur yang paling banyak diminta di WhatsApp selama beberapa tahun terakhir adalah mode gelap. Fitur ini akhirnya tersedia juga di OS iPhone, Android dan Whatsapp Desktop. Anda sekarang dapat mengatur mode gelap untuk WhatsApp secara manual atau membuat aplikasi ini cocok dengan sistem tema secara otomatis. Berikut cara mengaktifkan mode gelap di WhatsApp untuk iPhone, Android dan Whatsapp

Mulai 3 Maret 2020, mode gelap telah diluncurkan ke semua pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Anda bisa mengaktifkannya dengan cara yang sangat sederhana..

Menggunakan mode gelap WhatsApp adalah mengubah warna aplikasi perpesanan dari warna putih dan hijau menjadi warna hitam dan abu-abu yang lebih halus. Dan ini akan menghasilkan sedikit silau dimalam hari sehingga membuat WhatsApp lebih nyaman digunakan dalam kondisi kurang cahaya.

Layar yang lebih gelap juga akan menggunakan lebih sedikit daya (terutama jika perangkat Anda memiliki layar jenis Amoled). Pada akhirnya akan terlihat keren dengan membuat perubahan yang menyegarkan dari antar muka serba putih menjadi gelap. Miliki selalu yang baik dengan pilihan yangg tepat.

Menurut sumber informasi yang ditemukan di WhatsApp baru-baru ini menunjukkan bahwa pengembang masih merencanakan beberapa perubahan pada mode gelap, termasuk menyesuaikan warna buble text untuk meningkatkan kontras dengan latar belakang hitam aplikasi.

Namun, setelah perubahan tersebut diterapkan, proses mengaktifkan mode gelap akan tetap sama.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: EMMITTZONE.COM - Informasi Gadget Dan Teknologi

Mode Gelap Whatsapp untuk Android

Inilah cara melakukannya. Mode gelap WhatsApp untuk Android. Mode gelap WhatsApp telah tiba untuk pengguna Android dan cara mengaktifkannya sangat mudah.

  • Buka menu aplikasi
  • Ketuk 'Pengaturan'
  • Ketuk 'Obrolan'
  • Ketuk 'Tema'
  • Pilih 'Gelap'

Jika Anda menggunakan mode gelap. Seluruh sistem ponsel Anda untuk mengubah semua warna di aplikasi Anda. Memilih: "Default sistem" akan mengubah tampilan WhatsApp agar sesuai. Kami telah mengaktifkan mode gelap selama lebih dari seminggu sekarang dan itu membuat perbedaan besar dalam cara Kami menggunakan layanan. Ini lebih mudah dilihat, dan jika Anda memiliki ponsel Android 10 dan menyetel mode gelap di seluruh sistem, ada konsistensi visual yang lebih baik.

Back to Content ↑

Mode Gelap Whatsapp untuk Iphone

Setelah Anda menerima pembaruan terbaru, cara mengaktifkan mode gelap WhatsApp sederhana di Android. Inilah cara untuk mengubah mode gelap whatsapp di iPhone:

  • Buka menu aplikasi
  • Ketuk 'Pengaturan'
  • Ketuk 'Obrolan'
  • Ketuk 'Tema'
  • Pilih 'Gelap'

Sekali lagi, Anda juga dapat memilih "Default sistem" untuk membuat WhatsApp mengadopsi skema warna seluruh sistem ponsel Anda secara otomatis.

Back to Content ↑

Mode Gelap Whatsapp Untuk Desktop

Mode gelap desktop tampaknya belum sepenuhnya selesai (emoji berwarna putih di latar belakang transparan) tetapi cocok dengan aplikasi Android dan iOS. Ini belum tersedia untuk pengujian dan tidak dirilis bersamaan dengan mode gelap iPhone dan Android, tetapi Anda dapat membuat ulang efek serupa menggunakan plugin gratis yang disebut Stylus untuk Firefox dan Chrome, yang memungkinkan Anda membuat lembar gaya khusus untuk situs individu.

Pengguna Vednoc telah membuat lembar gaya gelap khusus untuk digunakan dengan web WhatsApp, yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Ini tidak identik dengan versi resminya, tetapi memberikan efek keseluruhan yang serupa.

Back to Content ↑

Seperti Apa Mode Gelap WhatsApp?

Mode gelap WhatsApp sebagian besar berwarna abu-abu, dengan aksen hijau dan pesan status berwarna kuning. Sebelum rilis mode gelap muncul, sepertinya kami akan melihat setidaknya dua mode gelap yang berbeda. Salah satunya akan dioptimalkan untuk layar amoled. Aset yang tersimpan di APK sebelumnya menunjukkan bahwa akan ada hingga tiga varian yang tersedia, termasuk satu dengan latar belakang hitam pekat. Piksel hitam ini akan dimatikan pada layar amoled, untuk membantu menghemat daya sebanyak mungkin.

Namun, ternyata tidak demikian. Sebaliknya, WhatsApp mengatakan para perancangnya menghabiskan waktu mereka untuk menyempurnakan tampilan yang akan meningkatkan keterbacaan sambil membuat elemen antarmuka yang berbeda menjadi jelas dan berbeda. Anda sekarang harus mengatur mode gelap untuk layanan perpesanan. Mode gelap terlihat sangat bagus di WhatsApp karena aksen hijau yang ada di seluruh antarmuka, dan membawa sedikit sentuhan visual ke aplikasi.

"Saat memilih warna, kami ingin meminimalkan kelelahan mata dan menggunakan warna yang lebih mirip dengan default sistem pada iPhone dan Android," kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog . Kami melakukan ini dengan menggunakan warna dan elemen desain lainnya untuk memastikan informasi yang paling penting menonjol". Mode gelap WhatsApp akhirnya tiba, tetapi sepertinya ada lebih banyak pembaruan yang datang ke WhatsApp dalam waktu dekat.

Berdasarkan screengrabs yang bocor, sepertinya Anda dapat menyetel pesan untuk dihapus setelah jangka waktu antara lima menit dan satu jam. Selain mode gelap ada juga opsi baru yang memungkinkan Anda menyembunyikan pembaruan sepenuhnya dari kontak yang dibungkam. Jika Anda menonaktifkan kontak, pembaruan mereka akan tampak berwarna abu-abu, tetapi masih terlihat. Saat pembaruan baru diluncurkan, Anda akan dapat menyembunyikannya sepenuhnya, dan hanya melihatnya jika Anda mau.

Back to Content ↑

Bagaimana Cara Memperpanjang Daya Baterai?

Cara lain untuk memperpanjang masa pakai baterai di WhatsApp

Salah satu alasan utama Anda mungkin ingin mencoba mode gelap untuk WhatsApp adalah untuk memperpanjang masa pakai baterai, tetapi ada cara lain untuk membuat aplikasi tidak terlalu haus daya tanpa beralih.

Jika Anda tidak menyukai pilihan warna WhatsApp untuk mode gelap, Anda dapat membuat beberapa penyesuaian sendiri untuk menyesuaikan tampilan. Masuk ke pengaturan aplikasi, pilih 'Obrolan' dan ketuk 'Wallpaper', lalu pilih 'Warna solid' dan pilih sesuatu yang lebih gelap dari latar belakang abu-abu pucat standar.

Ini tidak akan mengubah warna gelembung pesan, menu, dan elemen antarmuka lainnya, tetapi penelitian Google telah menemukan bahwa piksel hitam menghabiskan daya yang jauh lebih sedikit daripada warna lain.

Secara default, WhatsApp akan mengunduh banyak file di latar belakang, yang benar-benar dapat menguras baterai ponsel Anda, sehingga Anda juga dapat menghemat daya dengan membuka pengaturan WhatsApp dan memilih 'Penggunaan data dan penyimpanan'.

Anda dapat memilih kapan media harus diunduh (saat Anda menggunakan data seluler, saat Anda tersambung ke Wi-Fi, dan saat Anda roaming). Jika Anda mematikannya, video dan gambar yang dikirim dalam pesan hanya akan diunduh ketika Anda mengetuknya.

Mengaktifkan mode hemat daya ponsel Anda sendiri adalah cara lain untuk membuatnya bertahan lebih lama di antara pengisian daya. Bergantung pada pengaturan mana yang Anda pilih, ini dapat menurunkan kecerahan layar Anda, menghentikan pengiriman aplikasi dan menerima data ketika mereka berjalan di latar belakang, dan membatasi kecepatan CPU.

Terserah Anda apakah Anda bersedia menerima performa terbaik untuk memperpanjang masa pakai baterai Anda. Demikianlah beberapa ulasan tentang Tutorial Mudah Mode gelap WhatsApp untuk iPhone, Android atau desktop.

Back to Content ↑