Skip to main content

Review Spesifikasi, Harga & Keunggulan Asus ROG Phone 3

Asus ROG Phone 3

Review Spesifikasi, Harga & Keunggulan Asus ROG Phone 3

Persaingan di dunia smartphone saat ini begitu sangat ketat. Setiap produsen hp berlomba lomba menciptakan produk unggulan mereka. Bersaing menciptakan inovasi terbaru dan produk berteknologi terupdate. Asus terbilang produsen smartphone yang sangat rajin mengembangkan smartphone dengan kinerja cepat yang mampu digunakan untuk bermain game dengan kualitas video yang sangat baik.

ROG phone adalah salah satu produk yang dimiliki Asus. ROG phone ini adalah seri HP dari Asus yang dikhususkan untuk gaming. Nah, kali ini Asus melaunch produk terbarunya yaitu ROG phone 3. Wah seperti apakah ROG phone 3 ini? Bagaimana spesifikasi dan harganya? Simak berikut Review Spesifikasi, Harga & Keunggulan Asus ROG Phone 3.

TOC / Daftar Isi

1. Spesifikasi ROG Phone 3

  • Jaringan: 4G , 5G
  • Tgl launching: 2020, July 23
  • Ukuran dimensi smartphone: 171 x 78 x 9.9 mm (6.73 x 3.07 x 0.39 in)
  • Berat Smartphone: 240 g (8.47 oz)
  • Material body: Gorilla Glass 6 front, Gorilla Glass 3 back, & aluminum frame. with RGB light panel on the back
  • Kualitas Layar: AMOLED capacitive touchscreen, 1B colors
  • Ukuran Layar: 6.59 inches (106.6 cm2 79.9% screen-to-body ratio) with resolution 1080 x 2340 pixels
  • Operating System: Android 10, ROG UI
  • Chipset bawaan: Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7 nm+)
  • Varian Internal: 128GB 8GB RAM / 128GB 12GB RAM / 256GB 12GB RAM / 512GB 12GB RAM / 512GB 16GB RAM
  • Kamera Belakang: Triple camera ( 64 MP (wide), 13 (ultrawide), 5 MP (macro)
  • Kamera Depan: 24 MP
  • Model USB: Type-C 1.0
  • Kapasitas Baterai: Li-Po 6000 mAh Fast Charging 30W

Back to Content ↑

2. Review Asus ROG Phone 3

2.1. Desain

Kesan pertama dari segi desain, Asus ROG Phone 3 ini tidak berbeda jauh dari generasi sebelumnya, yaitu ROG Phone 2. Terdapat sebuah speaker stereo yang ada pada bagian atas dan bawah layar ROG Phone 3 namun kali ini berwarna hitam, bukan orange seperti pada ROG Phone 2 dan ROG Phone 1. Untuk posisi letak tombol Power dan Volume juga terlihat masih sama ada pada sisi bagian kanan body.

Sedangkan untuk desain pada bagian belakangnya, Asus ROG Phone 3 ini masih disertai logo Republic of Gamer yang menyala. Namun ada perbedaan di ornamen garis yang menghiasi bagian belakangnya.

Perbedaan yang terlihat jelas pada Asus ROG Phone 3 ini adalah terdapatnya tiga buah kamera belakang. Berbeda dengan yang dulu hanya mengandalkan dua kamera saja. Sedangkan dimensi ukuran HPnya, Asus ROG Phone 3 ini memiliki ukuran 171 x 78 x 9.9 mm dan bobot 240 gram.

Back to Content ↑

2.2. Layar

Soal urusan layar Asus ROG Phone 3, menggunakan panel layar AMOLED dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Terlihat elegan dan mewah untuk bagian layarnya. Hasil gambar yang dihasilkan juga tinggi dan yang bikin nyaman lagi adalah sensitive touch screen nya.

Back to Content ↑

2.3. Performa

Untuk soal urusan performa, Asus ROG Phone 3 ini sudah tidak diragukan lagi tentunya. Dengan dibekali chipset dari Qualcomm Snapdragon 865+ yang memiliki fabrikasi 7nm+ membuat chipset ini mempunyai kecepatan CPU yang cepat. Asus ROG Phone 3 ini juga telah menggunakan sistem operasi Android 10 dan ROG UI.

Lalu, untuk kapasitas RAM dan memori internalnya. Smartphone ini dibekali dengan kapasitas yang sangat besar, yaitu ROM 128GB + RAM 8GB / ROM 128GB + RAM 12GB / ROM 256GB + RAM 12GB / ROM 512GB + RAM 12GB / ROM 512GB + RAM 16GB.

Back to Content ↑

2.4. Kamera

Meski dirancang untuk game, Asus Juga memberikan Resolusi kamera belakang utama 64 MP dan 24 MP pada kamera depannya.

Back to Content ↑

2.5. Baterai

Untuk kapasitas baterai Asus ROG phone 3 ini sudah di bekali 6000 mAh dan kombinasi charger fast charging 30W.

Back to Content ↑

2.6. Harga

Untuk yang tertarik dengan Asus ROG Phone 3 ini, dapat dibeli dengan dengan harga sekitar Rp 16,9 juta untuk varian ROM 512GB + RAM 12GB, sedangkan untuk varian ROM 512GB + RAM 16GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 18,6 juta cukup fantastis dengan spesifikasi yang menjanjikan.

Back to Content ↑

3. Keunggulan Asus ROG Phone 3

3.1. Chipset Terkencang

Tidak diragukan lagi Asus ROG phone memiliki bawaan chipset terbaru yang sangat kencang. Asus ROG phone 3 ini dibekali chipset bawaan Qualcomm Snapdragon 865+ yang memiliki fabrikasi 7nm+. Chipset ini mampu menghasilkan kecepatan CPU yang cepat 1x3.1 GHz & 3x2.42 GHz & 4x1.8 585. Tentunya akan nyaman digunakan untuk bermain game berat sekalipun dengan kualitas grafik tinggi. Tidak hanya game saja, anda juga bisa menggunakan HP ini untuk kebutuhan lainnya. Karena spesifikasi chipset yang kencang ini anda bisa menggunakannya untuk aplikasi android yang berat baik itu pengolah gambar dan lainnya.

Back to Content ↑

3.2. Kamera Beresolusi Tinggi

Kamera Asus ROG phone 3 ini juga sangat bisa diandalkan. Memiliki 3 kamera belakang dengan kamera utama 64MP membuat asus ROG juga sangat mumpuni dalam kualitas fotografi dan video. Untuk Kamera selfienya Asus ROG phone 3 ini dibekali 24 MP resolution. Dengan kamera beresolusi 24 MP mampu menghasilkan tangkapan foto selfie yang sangat baik dan detail.

Back to Content ↑

3.3. Baterai Berkapasitas Besar

HP gaming? tentunya tidak afdol jika tidak memiliki baterai berkapasitas super besar. Asus ROG phone 3 ini dibekali 6000 mAh kapasitas baterainya. Dengan kapasitas baterai sebesar itu akan mampu membuat daya baterai ROG phone 3 ini mampu bertahan sangat lama jika digunakan untuk bermain game. Selain itu, Asus ROG Phone 3 ini juga sudah dibekali charger 30W fast Charging yang sangat cepat dalam pengisiannya. Merupakan combo yang sangat baik, pengisian baterai yang cepat namun kekuatan baterai sangat awet.

Back to Content ↑

3.4. Jaringan Koneksi 5G

Asus ROG phone 3 juga memiliki jaringan koneksi tercepat dan terbaru saat ini yaitu 5G. Tentunya untuk aktifitas game memerlukan koneksi yang cepat. Dengan koneksi 5G membuat game kamu menjadi anti lag dan no buffer saat melakukan streaming video. Kecepatan download dan update pun akan memerlukan waktu beberapa detik saja tanpa harus menunggu lama.

Back to Content ↑

Nah, itulah review, spesifikasi dan harga Asus ROG phone 3. Apakah kamu tertarik untuk membelinya? Asus ROG Phone 3 ini juga sangat cocok digunakan untuk kamu yang tidak suka gaming. Untuk performa dengan kecepatan fantastis HP ini juga sangat nyaman digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Demikianlah pembahasan artikel kali ini. semoga bisa bermanfaat menambah wawasan kita. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.