Skip to main content

Rekomendasi Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Android & iOS

Facebook Messenger

Rekomendasi Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Android & iOS

Komunikasi merupakan salah satu kegiatan berbincang antar satu orang dengan orang lainnya, yang dimana pasti dilakukan hampir seluruh orang di dunia untuk tetap mempererat hubungan. Seiring perkembangan zaman yang semakin digital seperti saat ini, kegiatan komunikasi telah dapat dilakukan tanpa harus bertatap muka atau bertemu langsung. Karena telah terdapat telepon dan juga SMS yang dimana dapat melakukan komunikasi terhadap orang yang lokasinya cukup jauh dengan kita.

Tetapi karena internet sudah berkembang seperti saat ini, kegiatan komunikasi tersebut telah digantikan dengan adanya aplikasi chatting, yang dimana tak hanya dapat berkomunikasi dengan satu orang saja namun berkelompok. Tapi aplikasi chatting telah ada banyak di internet, namun tidak semuanya dapat kompatibel di 2 Sistem Operasi yang berbeda yakni Android & iOS. Oleh karena itu, Kami akan memberikan kalian rekomendasi aplikasi chatting terbaik untuk android & iOS.

Berikut Rekomendasi Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Android & iOS

TOC / Daftar Isi

Chatting merupakan kegiatan berkomunikasi yang cukup modern saat ini, karena menggunakan sebuah aplikasi dan membutuhkan koneksi internet saja untuk terhubung. Banyak sekali orang yang cukup mulai beralih dari telpon dan SMS menggunakan pulsa, ke Chatting yang dimana menggunakan Internet dan juga dapat berkomunikasi lebih dari 1 orang. Sehingga sebuah kelompok, instansi, dan keluarga besar sekalipun, dapat melakukan komunikasi lebih efisien tanpa harus menghubungi mereka satu per satu.

1. Whatsapp

Whatsapp merupakan aplikasi yang dimana cukup banyak digunakan oleh hampir seluruh orang di Indonesia ini, karena memang aplikasi tersebut dan memiliki banyak fitur yang menarik. Tak hanya itu saja, kali ini bahkan banyak sekali instansi yang menggunakan Whatsapp sebagai media komunikasi kepada seluruh pekerjanya karena harus WFH. Sekolah pun sekarang banyak yang dihubungkan melalui Whatsapp, karena memang tampilannya yang cukup simple dan mudah digunakan walaupun orang awam sekalipun.

Di Whatsapp pun memungkinkan kalian untuk membuat sebuah grup, sehingga dapat berkomunikasi satu sama lain dengan banyak orang layaknya dalam sebuah forum atau berkumpul. Fitur terbarunya kali ini memungkinkan kalian melakukan panggilan suara atau video dengan hingga 8 orang sekaligus.

Back to Content ↑

2. Facebook Messenger

Facebook sendiri merupakan salah satu platform yang dimana banyak sekali digunakan orang dari hampir seluruh penjuru dunia, dengan pertemanan yang cukup klik tambahkan teman. Sudah sejak lama facebook memiliki fitur message atau berpesan, tetapi kini fitur tersebut berubah menjadi sebuah aplikasi sendiri dengan fitur yang tak kalah menarik juga. Pada aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk tidak hanya melakukan pesan saja, tetapi kalian juga dapat melakukan panggilan suara maupun video kepada teman facebook kalian.

Maka dari itu, apalagi kalian memiliki banyak sekali teman dapat banget kalian bercengkrama dengannya. Jangkauan pertemanan kalian pun dapat dengan luas bahkan hingga internasional sekalipun.

Back to Content ↑

3. Kakao Talk

Kakao Talk sendiri memang memiliki banyak sekali penggunanya terutama orang-orang korea, karena mereka selalu mendukung aplikasi buatan negara mereka sendiri. Sebenarnya kakao talk pernah sekali viral dan banyak sekali digunakan oleh orang-orang pada tahun 2016-an, tetapi hingga kini pun masih memiliki para penggunanya tersebut. Walaupun tidak seramai dan banyak digunakan seperti dulu, saat ini banyak sekali selebriti nasional hingga internasional yang menggunakan kakao talk tersebut.

Back to Content ↑

4. LINE

LINE merupakan salah satu aplikasi yang memang banyak juga digunakan oleh orang-orang dalam melakukan chatting apalagi para pelaku usaha. Mereka membuat akun bisnis di dalam Line karena memang cukup mudah dikoordinasi, dan juga terfilter dengan baik tanpa harus bingung lagi akan tercampur. Banyak juga fitur bot yang dapat kalian gunakan supaya dapat membantu kalian dalam membalas pesan para pelanggan, dan juga koordinasi berbagai macam keperluan online seperti cara pembelian.

Banyak juga fitur yang diberikan oleh Line seperti stiker yang imut dan lucu, bahkan sticker tersebut merupakan kolaborasi dengan artis internasional juga. Jika kalian tinggal di Jepang, harap menggunakan LINE karena banyak sekali warga sana yang menggunakan Line untuk berkomunikasi satu sama lain.

Back to Content ↑

5. BBM (Blackberry Messenger)

BBM mungkin sudah cukup lama tidak terdengar di telinga kita, semenjak beberapa tahun yang lalu karena memang aplikasi ini banyak sekali digunakan oleh orang-orang pada tahun tersebut. Kini BBM memiliki banyak sekali fitur yang tersedia dan masih memiliki juga para pengguna tetapnya. Makanya kalian yang ingin bernostalgia dapat mendownload aplikasi ini, dan berkomunikasi dengan aplikasi tersebut juga.

Back to Content ↑

6. Google Hangouts

Jangan salah, google juga memiliki aplikasi untuk chatting juga selain aplikasi yang sebelumnya tadi. Terdapat Google Hangouts yang dimana banyak sekali digunakan oleh perusahaan besar, dalam berkomunikasi kepada client atau orang penting lainnya untuk menjaga keprofesionalitasnya. Bahkan, banyak sekali orang yang menggunakan Google Hangouts sebagai media untuk komunikasi dengan keamanan yang tentunya sangat terjaga dan juga baik.

Back to Content ↑

7. Instagram

Selain menjadi sebuah Social media yang banyak digunakan kalangan artis, selebrity, bahkan memiliki influencernya sendiri. Instagram juga memiliki fitur DM atau Direct Message untuk berkomunikasi antar para penggunanya, bahkan kalian pun mampu mengirimkan pesan kepada para artis atau idola kalian. Kemungkinannya pun cukup besar apalagi idola kalian cukup aktif dalam berkomunikasi dengan para penggemarnya, ataupun memang selalu melihat pesan dari para penggemarnya juga.

Back to Content ↑

8. Snapchat

Snapchat banyak sekali digunakan oleh orang di Amerika Serikat karena banyak sekali fitur yang unik, sehingga dapat membuat efek lucu pada wajah mereka. Tak hanya fitur kameranya tersebut, aplikasi ini biasa digunakan para kalangan influencer hingga seleb sekalipun untuk berkomunikasi bersama fansnya. Maka dari itu cocok banget kalian menggunakan aplikasi ini, jika memiliki akses kepada idola kalian tersebut.

Back to Content ↑

9. IMO

Mungkin namanya cukup asing didengar kalian para orang awam, karena memang aplikasi ini masih masa pengembangan dan juga mungkin semakin lama penggunanya akan semakin banyak. IMO saat ini telah memiliki banyak sekali pengguna bahkan jutaan, sehingga tidak dapat kalian rendahkan atau remehkan fungsinya. Karena fitur yang tersedia pun memiliki banyak sekali keunggulan yang tidak dapat kalian temui pada aplikasi lainnya.

Back to Content ↑

10. Twitter

Twitter pun tak ingin kalah dari pada aplikasi social media lainnya, karena twitter juga ikut mengembangkan fitur direct messagenya untuk dapat memungkinkan penggunanya berkomunikasi. Maka dari itu, untuk kalian para pengguna twitter yang dimana saat ini telah banyak sekali penggunanya karena memang hampir seluruh selebriti internasional memiliki akun tersebut. Jadi untuk kalian selain melakukan tweet pada twitter, dapat juga mengirimkan pesan kepada orang yang memang kalian kagumi dan memiliki akun twitter tersebut.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia rekomendasi aplikasi chatting terbaik untuk Android & iOS yang telah Kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat.

Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.