Skip to main content

Inilah Dia Keunggulan Menggunakan Layanan Spotify Premium

Spotify Premium

Inilah Dia Keunggulan Menggunakan Layanan Spotify Premium

Saat ini mendengarkan musik bisa dilakukan dengan menginstal aplikasi. Banyak aplikasi yang menyediakan berbagai macam layanan musik. Spotify adalah salah satu aplikasi yang menyediakan layanan musik. Tanpa harus mendownload, kita sudah bisa mendengar musik dari aplikasi Spotify. Musik yang disediakan pun MP3 atau bukan video yang irit jika diakses menggunakan paket data internet.

Kamu bisa mendownload Spotify di perangkat kamu melalui AppStore atau Playstore. Jika kamu mendownload aplikasi Spotify ini, kamu bisa mendengar dan memilih jutaan lagu yang tersedia di aplikasi ini. Mulai dari lagu terbaru hingga lagu lama semuanya lengkap ada pada Spotify. Macam-macam genre juga tersedia di Spotify. Baik itu pop, rock, electrical music, dangdut dan lainnya.

Dengan Spotify kamu bisa dapet update terbaru lagu terkini. Kamu jadi tidak ketinggalan update lagu terbaru jika berkumpul bersama teman-teman kamu. Spotify adalah aplikasi musik yang sangat terpopuler, ada sekitar 30 jutaan lebih lagu yang tersedia di Spotify. Spotify memiliki sekitar 70 juta pelanggan atau pengguna. Sekitar 25% dari pengguna Spotify adalah pengguna berbayar atau pemilik akun Spotify premium.

Nah, Spotify ini memiliki 2 mode atau 2 tingkatan akun. Yaitu, akun Spotify free dan Spotify premium. Lalu apa beda dari kedua akun tersebut?

Untuk akun Spotify free akan mendapatkan music dan berbagai fitur dari Spotify secara gratis. Namun, pada akun Spotify gratis setiap musik yang diputar akan dilakukan secara acak. Selain itu, pada akun gratis Spotify tidak bisa mendengar lagu Spotify secara offline. Jika kita ingin next lagu atau skip lagu pun hanya terbatas dengan kesempatan 3 kali perhari. Yang sangat kurang ketika kita menggunakan versi Spotify gratis adalah tidak bisa mendengar lagu dengan kualitas audio terbaik.

Sedangkan pada versi akun langganan premium, kamu bisa sangat leluasa mendengarkan musik dari Spotify. Kamu bisa memilih lagu apa saja untuk didengar dan tanpa terganggu adanya iklan. Karena pada akun berbayar Spotify atau premium, iklan tidak akan muncul di saat pergantian lagu. Dan yang lebih keren lagi, kamu bisa mendengar lagu dengan kualitas audio yang terbaik dan menyimpannya untuk didengar secara offline.

Keunggulan menggunakan Spotify Premium

TOC / Daftar Isi

1. Katalog musik sekitar 30 jutaan lebih

Spotify sudah menyediakan banyak lagu, sudah terdapat sekitar 30 jutaan lebih lagu yang terdaftar. Tidak hanya musik dari Indonesia saja, musik dari luar negeri pun juga banyak dan bisa kamu dengarkan di Spotify. Sangat cocok untuk kamu yang suka lagu dengan genre atau bahasa luar. Selain itu, di Spotify juga sangat banyak lagu K-Pop juga loh. Pasti cocok banget buat kamu yang suka banget K-Pop atau drama Korea nih. Kamu tidak akan ketinggalan update lagu terbaru K-Pop dari teman - teman kamu pastinya jika menggunakan Spotify ini. Tetapi, akan lebih nyaman jika kamu menggunakan layanan premium ya. Karena dengan layanan premium, pasti kamu akan lebih leluasa memutar lagu yang kamu inginkan dengan bebas gangguan iklan dan bisa memutar lagu sesuka hati kamu.

Back to Content ↑

2. Musik bisa menyelesaikan mood

Nah, di Spotify kamu bisa memutar lagu sesuai mood dan selera kamu pastinya. Karena Spotify sudah menyediakan berbagai macam lagu dari lagu lama, hingga lagu yang terbaru loh. Spotify sudah menyediakan banyak macam genre yang sesuai dengan kamu juga loh. Apapun kondisi kamu saat ini, sedang senang? Sedang sedih? Sedang bersemangat? Atau sedang kesal? Atau bahkan lagi baper? Spotify akan menemani kamu dengan lagu-lagu yang cocok dengan suasana kamu saat ini. Banyak genre tersedia di Spotify mulai dari K-Pop, elektronik musik, DJ, classic, jazz, dangdut, dan masih banyak lagi. Langsung saja download aplikasi Spotify di AppStore atau Playstore ya.. dan rasakan kenyamanan mendengar lagu dengan aplikasi Spotify.

Back to Content ↑

3. Support banyak perangkat

Hebatnya lagi nih, Spotify bisa kamu akses di banyak perangkat loh. Tidak hanya Android saja ya.. bagi kamu yang sedang menggunakan perangkat desktop juga bisa loh. Langsung aja download aplikasinya di google ya. Setelah itu jangan lupa install dan kamu sudah bisa menggunakan Spotify di desktop. Oh iya, tidak hanya itu saja. Spotify support juga di smart TV juga loh. Nah bagi kamu yang bosan dengan acara tv dan hanya ingin mendengar lagu bisa menggunakan Spotify juga. Jadi, dijamin Spotify bisa menemani kamu dimanapun dengan perangkat yang banyak.

Back to Content ↑

4. Layanan premium murah

Untuk bisa berlangganan premium, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak dan menguras kantong ya. Dengan biaya murah kamu bisa menggunakan Spotify premium loh. Contoh paket yang bisa kamu beli adalah paket individu dan paket keluarga. Untuk paket individu memiliki harga layanan Rp 49.000 rupiah/bulannya. Lalu, untuk paket keluarga ini bisa kamu gunakan sekeluarga dengan beberapa perangkat ya.. harganya juga sangat murah yaitu Rp 79.000 saja / bulan dan maksimal bisa di gunakan pada 5 perangkat. Jadi, cukup murah bukan? Cuss berlangganan saja.

Back to Content ↑

5. Pembayaran mudah

Tentunya semurah apapun paket yang ditawarkan jika pembayarannya sulit akan membuat kita malas berlangganan bukan ? Tenang saja, Spotify ini memiliki metode pembayaran yang sangat mudah di lakukan ya.. bisa dengan kartu kredit, saldo google play store, saldo pulsa, mandiri clickpay, transfer via ATM dan bayar langsung di gerai retail seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, dll.

Back to Content ↑

6. Banyak fitur gratis

Bagi kamu yang penasaran dan tidak ingin menggunakan fitur premium, kamu bisa menggunakan fitur gratis kok. Fitur gratis ini juga sangat nyaman kamu gunakan loh. Kamu bisa mencari lagu lagu gratis meskipun terbatas. Tetapi hampir semua lagu yang kamu ingin dengarkan rata-rata bisa diakses secara gratis.

Back to Content ↑

7. Menghemat kuota

Nah, keunggulan lainnya adalah hemat kuota. Dengan Spotify offline akan memungkinkan kamu untuk menghemat kuota. Selain itu lagu yang diputar pasti tanpa video jadinya akan menghemat kuota kamu jika dibandingkan YouTube yang sangat menguras kuota. Apalagi bagi kamu pengguna IM3. Kamu bisa akses Spotify secara gratis loh.

Back to Content ↑

8. Aplikasi ringan

Pasti suka jengkel jika aplikasi musik kita sangat berat dan bikin hp atau perangkat lainnya lelet bukan ? Tenang saja, dengan Spotify ini tidak akan membuat perangkat kamu lelet. Karena Spotify ini aplikasinya sangat ringan kinerjanya. Apalagi installernya juga sangat ringan, tidak perlu menghabiskan banyak memori untuk mendownload.

Nah, itulah beberapa keunggulan jika kamu menggunakan Spotify. Apalagi bagi kamu yang menggunakan Spotify premium. Kamu bisa mendengar lagu lagu dari jutaan lagu di Spotify yang berasal dari bermacam genre, bahasa, negara dan lainnya.

Back to Content ↑

Demikianlah pembahasan artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk kamu ya.. jika kamu tertarik menggunakan. Langsung saja download aplikasi Spotify di AppStore atau Playstore.

Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.