Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

10 Aplikasi Android untuk Menjawab Soal Matematika Paling Akurat

 10 Aplikasi Android untuk Menjawab Soal Matematika Paling Akurat
Math Tricks

10 Aplikasi Android untuk Menjawab Soal Matematika Paling Akurat

Saat ini terdapat banyak aplikasi untuk menjawab soal matematika yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store. Tidak hanya memberikan jawaban, aplikasi ini juga menyuguhkan Anda dengan cara penyelesaian yang tergolong sangat lengkap.

Aplikasi yang ditawarkan juga tersedia dalam berbagai kalangan. Mulai dari soal untuk tingkatan anak SD, SMP, hingga SMA. Hal ini tentunya membuat Anda tidak perlu khawatir lagi dalam menyelesaikan soal matematika yang sulit.

TOC / Daftar Isi

Daftar 10 Aplikasi untuk Menjawab Soal Matematika Paling Akurat

1. Math Tricks

Daftar aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk menjawab soal matematika adalah Math Tricks. Aplikasi ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda dalam mengerjakan soal matematika yang memiliki banyak rumus. Selain itu, Math Tricks juga menawarkan pengguna untuk menyelesaikan soal-soal.

Tentunya terdapat cara yang bisa Anda ikuti untuk jawaban soal tersebut. Adanya penjelasan ini dapat membantu Anda dalam menyelesaikan soal matematika dengan cara yang lebih sederhana sehingga mudah dipahami.

Pihak pengembang juga mengklaim bahwa rumus yang diberikan bisa membantu pengguna untuk mengerjakan soal matematika dalam waktu singkat. Tidak hanya itu, terdapat juga tingkatan berupa 15 level yang bisa membuat pengguna untuk lebih tekun dalam menyelesaikan soal-soal matematika.

Back to Content ↑

2. yHomework

Jika Anda sering mengalami kesulitan dalam menghadapi soal matematika, maka yHomework menjadi aplikasi yang tepat untuk dalam menjawab soal tersebut. Pengguna hanya perlu mengetikan soal di dalam aplikasi yHomework dan secara otomatis akan tampil jawaban beserta dengan cara pengerjaan.

Kehadiran aplikasi ini membuat Anda tidak perlu menyewa guru private dikarenakan yHomework bisa diunduh dengan gratis di Google Play Store. Terdapat banyak tingkatan soal yang bisa dijawab oleh aplikasi yHomework. Hal ini juga yang membuat aplikasi telah diunduh sebanyak 47 ribu pengguna.

Back to Content ↑

3. Photomath

Photomath menjadi aplikasi populer yang bisa digunakan untuk menjawab soal matematika. Keunggulan aplikasi ini, yaitu memungkinkan pengguna untuk menjepret soal dan secara otomatis Photomath akan menafsirkannya menjadi soal berbentuk digital.

Setelah soal ini tampil dalam bentuk digital, maka Anda langsung bisa melihat jawaban dari soal tersebut. Jawaban yang diberikan juga sudah disertai dengan cara penyelesaian yang detail dan mudah untuk dipahami oleh setiap pengguna.

Adanya keunggulan ini, membuat pengoperasian aplikasi Photomath menjadi lebih praktis dan mudah untuk digunakan dalam menyelesaikan soal-soal matematika yang tergolong sulit. Terlebih lagi, Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

Back to Content ↑

4. MalMath: Step by Step Solver

Aplikasi untuk menjawab soal matematika berikutnya yang bisa Anda pilih adalah MalMath. Aplikasi ini menawarkan pengguna dengan beragam pemecahan soal-soal matematika yang rumit. Pengguna cukup mengetikan soal dan kemudian aplikasi MalMath akan memberikan jawaban dengan otomatis.

Kelebihan aplikasi ini bisa Anda lihat pada bagian penyelesaian. Terdapat step by step pemecahan yang bisa Anda pelajari agar lebih mudah dalam menyelesaikan soal-soal lainnya. Jenis soal yang ditawarkan juga sangat beragam. Mulai dari soal Logaritma, Algebra, Trigonometry, hingga Integral.

Banyaknya tingkatan soal ini, membuat aplikasi MalMath cocok untuk Anda yang berada di tingkatan sekolah menengah atas atau SMA. Hal ini dikarenakan tingkatan SMA pengguna akan dihadapkan dengan beragam soal matematika yang tergolong cukup rumit.

Cukup menggunakan ponsel pintar, maka Anda bisa menjawab soal matematika tersebut secara mudah dan cepat. Selain itu, adanya penyelesaian secara step by step menjadi kelebihan tersendiri untuk pengguna yang ingin memahami mata pelajaran matematika secara mendalam.

Back to Content ↑

5. Mathway

Mathway merupakan aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk menjawab soal matematika. Tidak hanya memberikan jawaban, aplikasi ini juga menawarkan pemecahan soal yang sangat detail. Adanya pemecahan soal yang detail ini menjadikan Mathway telah diunduh sebanyak 44 ribu pengguna.

Anda bisa menyelesaikan soal matematika dari yang termudah hingga tersulit. Cukup mengetikkan soal, maka Mathway akan memberikan jawaban lengkap beserta cara untuk menyelesaikan soal tersebut. Aplikasi ini sangat cocok untuk anak sekolahan yang membutuhkan kemudahan dalam belajar.

Terlebih lagi aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store. Anda hanya perlu memasukkan keyword Mathway di kolom penelusuran dan lakukan unduhan pada aplikasi tersebut.

Back to Content ↑

6. Mathematics

Aplikasi untuk menjawab soal matematika berikutnya adalah Mathematics. Pada aplikasi ini, Anda akan disuguhkan dengan tampilan desain seperti kalkulator. Pengguna hanya perlu memasukkan permasalahan soal yang dihadapi dan kemudian aplikasi Mathematics akan memaparkan jawaban.

Jawaban yang diberikan sudah disertai dengan cara penyelesaian agar pengguna bisa memahami lebih dalam terkait dengan materi dari soal tersebut. Jenis soal yang bisa dikerjakan juga sangat beragam, mulai dari Linear, Sin, Cos, Tan, hingga Vector.

Tidak hanya itu, terdapat juga beragam bahasa yang bisa Anda gunakan pada aplikasi Mathematics, seperti Inggris, Jerman, Perancis, Portugis, Spanyol, dan Italia. Jika tertarik menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Back to Content ↑

7. Qanda: Free Math Solutions

Qanda menjadi aplikasi berikutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk menjawab soal matematika. Aplikasi ini memiliki kelebihan dalam menyelesaikan masalah soal hanya dengan melakukan jepretan pada soal yang dipilih. Tentunya ini membuat pengoperasian aplikasi menjadi lebih praktis.

Tidak hanya soal matematika, Anda bisa menggunakannya untuk menjawab soal dari mata pelajaran fisika. Jawaban yang dipaparkan juga disertai dengan penyelesaian yang cukup detail sehingga mudah dipahami oleh pengguna. Anda akan mendapatkan rumus beserta dengan keterangan yang jelas.

Aplikasi ini juga mengklaim bahwa pencarian jawaban yang mereka lakukan hanya memerlukan waktu selama 5 detik. Sedikitnya waktu yang dibutuhkan, membuat Anda bisa mengerjakan soal matematika maupun fisika dalam durasi yang cepat.

Back to Content ↑

8. All Math Formula

Jika Anda memerlukan aplikasi yang bisa menjawab soal yang disertai dengan rumus lengkap, maka All Math Formula menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini menawarkan pengguna dengan jawaban rumus yang sangat detail sehingga pengguna bisa mempelajari kembali materi tersebut.

Proses pencarian soal yang dilakukan juga tidak memerlukan akses internet sehingga Anda bisa lebih hemat kuota. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi melalui Google Play Store. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis tanpa perlu melakukan pembayaran.

Back to Content ↑

9. Symbolab: Math Solver

Symbolab menjadi aplikasi berikutnya yang dapat Anda pilih untuk menjawab soal matematika yang dianggap sulit. Kelebihan dari aplikasi ini, yaitu bisa memberikan penyelesaian soal dengan lebih detail dan lengkap. Selain itu, tampilan desain dari Symbolab juga sangat unik dan sederhana.

Back to Content ↑

10. FX Calculus Problem Solver

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk menjawab soal matematika adalah FX Calculus Problem Solver. Aplikasi ini menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mengalami kesulitan dalam belajar materi Kalkulus.

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, pengguna hanya perlu memasukkan soal dan secara otomatis aplikasi akan memaparkan jawaban lengkap untuk penyelesaian soal kalkulus yang Anda masukkan pada aplikasi FX Calculus Problem Solver.

Back to Content ↑

Banyaknya aplikasi untuk menjawab soal matematika bisa Anda manfaatkan sebagai media pembelajaran. Hal ini dikarenakan pengguna tidak hanya diberikan jawaban, tetapi terdapat cara penyelesaian yang bisa digunakan untuk memahami materi lebih mendalam. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!