Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

7 Pilihan Aplikasi Resep Masakan Terlengkap untuk Android

7 Pilihan Aplikasi Resep Masakan Terlengkap untuk Android
Yummy App by IDN Media

7 Pilihan Aplikasi Resep Masakan Terlengkap Untuk Android

Seiring perkembangan zaman dapat membantu kita dalam melakukan berbagai macam hal, salah satu contohnya adalah memasak sebuah makanan. Karena kita tidak perlu ribet-ribet lagi mencari buku atau majalah tentang resep makanan, yang dimana pastinya itu-itu saja yang ada di dalamnya sehingga membosankan. Maka dari itu karena sekarang zaman telah maju dan teknologi menjadi sangat berkembang masa-masa, kita dapat mencari informasi resep sebuah makanan dengan sangat mudah.

Jadi tidak ada lagi namanya tidak pandai dengan memasak, karena telah ada banyak sekali aplikasi resep makanan yang dapat kalian miliki di genggaman kalian. Namun, kita juga tentunya harus memilih manakah yang selalu update terhadap makanan yang terbaru, dan juga tentunya sangat lengkap sekali. Oleh karena itu, kami akan memberikan kalian pilihan aplikasi resep makanan terlengkap untuk android. Berikut beberapa pilihan Aplikasi Resep Masakan Terlengkap untuk Android

TOC / Daftar Isi

7 Pilihan Aplikasi Resep Masakan Terlengkap untuk Android

Memasak merupakan suatu kegiatan yang tentunya tidak akan bisa lepas dari kehidupan kita, apalagi memang kita sangat menginginkan cita rasa yang enak dan juga baik dari sebuah makanan. Kegiatan memasak dapat dikatakan cukup rumit untuk orang yang tidak memiliki basic tentang memasak itu sendiri, apalagi yang tidak mengerti fungsi dari suatu bahan. Contohnya saja tepung yang dimana memiliki banyak jenis, dan untuk kita yang tidak tahu fungsi dari tepung tersebut tentunya akan kewalahan walaupun memang kelihatannya gampang.

Back to Content ↑

1. Yummy App by IDN Media

Yummy App merupakan aplikasi kembangan sebuah perusahaan bernama Yummy yang dimana memang bergerak di dunia kuliner, dan memiliki akun YouTube dengan subscriber hingga jutaan. Pada aplikasinya tersebut kalian mampu menemukan hampir seluruh resep makanan dari berbagai macam negara, atau pun kreasi makanan terbaru yang dapat kalian coba. Untuk cita rasa yang dihasilkan itu memang tergantung dari kita sendiri bagaimana cara memasaknya, tetapi jika memang berhasil makanan tersebut akan sangat nikmat untuk dimakan.

Resepnya sendiri sudah sangat terpercaya dan sudah direview atau bahkan dibantu oleh para chef yang sudah profesional di bidangnya sehingga pasti tidak akan mengecewakan. Maka dari itu, untuk kalian yang ingin eksplorasi makanan atau kuliner yang sebelumnya belum kalian coba sebelumnya.

Back to Content ↑

2. CookPad

Para pecinta masakan atau orang yang hobby memasak pastinya sangat tidak asing lagi dengan Cookpad ini, yang dimana merupakan salah satu tempat yang akan muncul pertama kali. Sekarang cookpad memiliki versi aplikasinya yang dimana dapat kalian install pada perangkat android kalian, sehingga mencari resep pun berada di genggaman tangan kalian. Biasanya pada cookpad ini sendiri terdapat banyak sekali kreasi makanan baru dalam aplikasinya, sehingga cocok banget untuk kalian yang ingin memperdalam skill memasak makanan unik.

Kalian pun dapat juga memberikan resep kalian kepada para pembaca sehingga kamu pun dapat berbagi cita rasa yang berhasil kalian buat. Siapa tau makanan kalian nantinya akan dapat menjadi cukup viral atau bahkan terkenal dimana-mana.

Back to Content ↑

3. Tasty

Tasty merupakan aplikasi yang dimana hampir sama dengan yummy yang memiliki akun YouTube mereka sendiri, dengan jutaan subscribernya juga. Tetapi berbeda dengan Yummy yang hanya memasak saja, pada tasty disini akan terdapat banyak tips memasak apalagi makanan khas atau yang sedang viral di suatu negara. Kalian juga mampu mendapatkan ilmu tambahan seperti tips memasak, cara membuat sesuatu, dan semacamnya yang berhubungan dengan memasak tentunya.

Jadi ilmu yang akan kalian dapatkan tidak hanya akan lewat sekelebat saja, mungkin ilmu tersebut bahkan sampai kalian tua nanti akan tetap bertahan dan juga dapat dibagikan. Terutama untuk kalian para ibu rumah tangga, dapat banget memanjakan anak kalian dengan hasil masakan yang dapat membuat anak-anak akan menjadi sangat senang.

Back to Content ↑

4. Resepedia

Selanjutnya terdapat aplikasi buatan Indonesia yang patut kalian coba bahkan harus banget, karena dapat mendukung karya anak bangsa dan mengetahui banyak resep makanan. Selain itu, banyak sekali resep yang memang asli atau tradisional dari berbagai penjuru di Indonesia yang mungkin ingin kalian coba atua nostalgia kampung halaman bagi para perantau. Yang lebih uniknya lagi adalah aplikasi ini dapat kalian buka atau jalankan walaupun koneksi kalian sedang tidak lancar atau bahkan tanpa koneksi sama sekali.

Terdapat juga berbagai kategori tertentu seperti masakan mie, aneka minuman, jajanan, kuliner ayam, dan sebagainya, yang tentunya akan sangat berhubungan sekali dengan Indonesia. Jadi kalian akan lebih mudah lagi dalam mencari suatu makanan tertentu, apalagi anak kalian request makanan tertentu misal minuman baru khas Indonesia.

Back to Content ↑

5. Yummly Recipes

Aplikasi ini merupakan salah satu penyedia resep makanan yang dapat banget kalian coba terutama para pemula, karena pada aplikasi ini telah diberikan tutorial step by step secara perlahan. Kalian pun akan bisa mendapatkan rekomendasi resep masakan yang sangat enak, jadi tentunya hari-hari kalian tidak akan bosan memasak makanan itu-itu saja. Jika kalian telah menemukan resep yang dirasa menarik, kalian dapat menyimpannya untuk mungkin akan dibuat atau dimasak lagi diwaktu yang akan dating.

Para orang yang ingin diet mungkin dapat pakai aplikasi ini, karena kalian akan dapat diberikan informasi resep masakan untuk diet kalian. Ada juga penjadwalan terhadap pola makan kalian, supaya tidak akan berlebihan sehingga membuat kalian dapat gemuk. Yang lebih unik lagi adalah kalian mampu mengontrol aplikasi dengan voice commands, sehingga layar smartphone kalian akan tetap bersih tanpa terkena bahan makanan di tangan kalian.

Back to Content ↑

6. Endeus

Endeus merupakan aplikasi dengan resep makanan nusantara yang tentunya authentic dan juga yang sedang viral. Tahapan yang diberikan pun cukup mudah dan dapat dikatakan secara perlahan, sehingga kalian tentunya dapat menghasilkan makanan yang berkemungkinan besar sukses. Jika kalian tidak memiliki bahan makanan pada sebuah resep, kalian akan diberikan rekomendasi harga makanan yang cukup murah dan terjangkau.

Terdapat juga promo menarik, sehingga pembelian bahan makanan kalian akan menjadi lebih hemat juga.

Back to Content ↑

7. Side Chef

Side Chef dapat dikatakan aplikasi resep makanan yang cukup maju dan juga modern, karena dapat kalian koneksikan kepada smart tv, LG atau semacamnya. Aplikasi tersebut juga dapat mengontrol banyak sekali barang elektronik yang kompatibel seperti brand LG, GE, Borch Home Connect dan juga brand yang berhubungan lainnya. Terdapat juga pengaturan terhadap temperatur, waktu, dan juga mode yang sesuai dengan resep yang tersedia, pada barang elektronik kalian.

Back to Content ↑

Jadi tidak perlu bingung lagi dalam mengatur barang tersebut, dan juga terdapat banyak rekomendasi resep makanan yang enak juga. Sehingga dapat dikatakan aplikasi ini sangat cocok sekali untuk para pemula maupun expert.

Nah, jadi itulah dia beberapa pilihan aplikasi resep masakan terlengkap untuk Android yang telah Kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.