Skip to main content

Rekomendasi Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

Rekomendasi Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

Rekomendasi Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

Sebuah laptop atau PC tentunya ingin memiliki performa yang baik, karena tanpa device tersebut kita tidak dapat melaksanakan pekerjaan kita. Tentunya dengan performa device yang baik, kita akan merasa tenang tanpa harus merasakan atau terkena hal-hal yang kurang baik terutama karena sebuah virus. Virus tersebutlah yang membuat kita merasakan hal-hal yang tidak diinginkan seperti lemot, file rusak, bahkan device rusak.

Tentunya hal tersebut tidak ingin terjadi kepada kalian bukan?, apalagi device kita digunakan bersama sehingga harus ada banyak file dalam satu device tersebut. Kita akan merasa kesusahan jika file tersebut bisa rusak, bahkan hilang dari device kita tanpa sisa. Oleh karena itu, Kami akan memberikan kalian rekomendasi Antivirus terbaik untuk kalian terutama pengguna Windows 10.

Inilah Rekomendasi Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

Windows 10 merupakan Sistem Operasi yang dapat dikatakan terbaru saat ini, dan telah banyak pengguna beralih atau mengupgrade sistem operasinya ke Windows 10. Fitur nya yang terbaru dan sangat baik, membuat Sistem Operasi tersebut banyak digandrungi masyarakat mulai dari remaja hingga dewasa. Selain itu, tampilannya yang sangat modern tersebut membuat mata kita termanjakan juga olehnya.

TOC / Daftar Isi

1. Windows Defender

Windows Defender

Terobosan terbaru dari Windows 10 yang satu ini merupakan terobosan yang sangat baik, karena Windows 10 memberikan fitur Windows Defender bawaan mereka yang bisa dibilang sangat bagus dan mumpuni. Sehingga kalian bisa secara langsung merasakan antivirus yang bisa dibilang sangat bagus, dan juga bisa membersihkan komputer atau laptop kalian dengan baik. Windows Defender sendiri sudah ada dari dulu, namun untuk versi sekarang yang terbaru Windows Defender telah cukup baik dan bahkan dapat dikatakan mampu bersaing dengan Antivirus lainnya.

Untuk mengaktifkan antivirus, kalian hanya perlu menuju Setting, lalu cari Security dan kalian bisa mengaktifkan fitur Real-Time Protection dan fitur bantuan lainnya. Ada banyak sekali bantuan pilihan pada Windows Defender dan pastinya membuat laptop atau PC kalian jauh lebih aman lagi.

Back to Content ↑

2. Bit Defender

Bit Defender

Salah satu rekomendasi antivirus yang dapat dikatakan sedang naik daun dan banyak digunakan oleh masyarakat luas yakni Bit Defender. Walaupun laptop atau PC kita telah dipasang dengan bantuan Windows Defender yang sudah cukup mumpuni, namun kita masih memerlukan bantuan tambahan untuk lebih mengamankan device kalian. Bit Defender sendiri sudah banyak didownload dan dipercaya sebagai salah satu anti virus yang cukup baik dan terpercaya dalam membersihkan device kita dari virus.

Antivirus ini terdapat versi berbayar yang dimana telah banyak dibeli dan juga memiliki review bintang 5 di banyak website. Tentunya selain performanya yang baik, antivirus memberikan para penggunanya diskon yang cukup menarik dan dapat menghemat banyak sekali pengeluaran kita.

Back to Content ↑

3. Kaspersky

Kaspersky

Mungkin kalian cukup asing dengan antivirus ini, karena memang antivirus ini merupakan antivirus yang dapat dikatakan berbayar dengan harga yang cukup mahal. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena antivirus ini menyediakan versi gratisnya yang dimana memiliki fitur yang cukup mumpuni. Kaspersky memiliki tampilan UI yang sangat simpel, mudah namun tersedia dengan lengkap.

Dan saat biasanya antivirus memiliki fitur scanning yang sangat memakan resource yang cukup besar, berbeda dengan Kaspersky yang scanningnya cukup ringan dan tidak memakan terlalu banyak resource. Sehingga kalian tidak perlu khawatir dalam menggunakan aplikasi lain saat scanning, dan waktu scanningnya pun dapat dikatakan cukup cepat dan mumpuni.

Back to Content ↑

4. Norton Security

Norton Security

Norton Security merupakan salah satu antivirus yang dimana memiliki kemampuan cukup berbeda dan cukup lebih dari antivirus lainnya. Karena selain memberikan perlindungan terhadap device kita, tetapi memberikan kita perlindungan saat berselancar di Internet juga seperti, username dan password. Kita juga pasti merasa kesal jika Windows Defender mendeteksi file yang bukan virus dianggap virus, dengan Norton kalian bisa secara tenang karena tidak akan mendeteksi file sembarangan.

Selain itu, kalian juga akan dibantu dengan adanya backup data yang dimana data kalian akan di backup ke cloud. Supaya suatu saat kalau terjadi hal yang tidak diinginkan atau ada file yang terhapus permanen, dapat kalian restore lagi dengan sangat mudah tentunya.

Back to Content ↑

5. AVG Antivirus Free

AVG Antivirus Free

Berikut ini merupakan salah satu antivirus yang dapat dikatakan sudah cukup lama ada, dan juga banyak sekali penggunanya sejak dahulu. Karena antivirus tersebut walaupun berbayar, kalian bisa menginstalnya secara gratis dengan fitur yang sudah cukup banyak dan lengkap juga. Terlebih lagi, kalian dapat melakukan kustomisasi terhadap antivirus ini, yang dimana jarang sekali ada antivirus yang memberikan fitur yang cukup unik tersebut.

AVG Antivirus merupakan salah satu antivirus yang bisa dibilang cukup ringan, bahkan kalian serasa tidak merasakan apa-apa saat antivirus ini scanning. Sehingga pekerjaan kalian tidak akan terhambat walaupun antivirus sedang berjalan atau melakukan scanning.

Back to Content ↑

6. McAfee Antivirus

McAfee Antivirus

Mungkin kalian tidak asing lagi dengan antivirus satu ini yang dimana banyak sekali dipakai mulai dari warnet, pribadi, hingga kantoran. McAfee antivirus menjadi sangat populer karena memang hampir tidak ada keluhan terhadap performanya dan juga tentang antivirusnya. Bahkan McAfee mampu memperbaiki Security Issues yang terjadi di device kalian dengan baik, sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi terhadap Security Issues yang akan terjadi lagi kedepannya.

Dokumen-dokumen kalian mulai dari yang biasa hingga yang penting bahkan berharga, akan disimpan pada folder yang terenkripsi dengan baik sehingga tidak terkena virus. Maka dari itu McAfee mampu mengatakan “membersihkan malware atau uang kembali” pada produknya. Scam sekalipun tidak akan mampu untuk mengakses PC atau Laptop tanpa sepengetahuan kalian.

Back to Content ↑

7. Intego Antivirus

Intego Antivirus

Antivirus selanjutnya merupakan antivirus yang sangat baik dan cukup terkenal di kalangan peselancar internet. Karena kalian akan diberikan perlindungan dalam mengunjungi website, dari website yang tidak terpercaya hingga website phising juga. Selain itu, kalian akan diberikan perlindungan pada USB Drive yang tersambung pada device kalian agar Drive tersebut bersih dari virus atau ancaman lainnya.

Bahkan antivirus ini mendapat rating bagus dari tester dan juga mampu melindungi dari virus-virus terbaru yang bermunculan di Internet. Perlindungan Firewall yang diberikan juga cukup mumpuni, sehingga para hacker tidak akan mampu mengakses file-file kalian tanpa sepengetahuan kalian. Makanya kalian tidak perlu khawatir data-data kalian akan tercuri atau akan hilang.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia rekomendasi Antivirus terbaik untuk Window 10 yang telah Kami rangkum dalam pembahasan terbaru kali ini. Dengan rekomendasi Antivirus tersebut, kalian dapat membuat Windows 10 kalian bekerja lebih optimal.

Dan terimakasih karena telah mengunjungi blog teknologi Kami. Jangan lupa share informasi ini agar semakin bermanfaat.